Home » WARTA »


Muslimat NU Gelar Diklat Perkoperasian

inkopan-muslimatBANDUNG-Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar pelatihan perkoperasian di kalangan kelompok strategis di Jawa Barat, 3-5 Maret, di Hotel Bumi Asih Bandung, 3-5 Maret 2012.
Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Induk Koperasi An-nisa (Inkopan) Muslimat NU dengan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan Usaha kecil dan Menengah.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta yang masing-masing mewakili primer koperasi An-Nisa Muslimat NU se-Jawa Barat. Nara sumbernya adalah tenaga pengajar yang sudah mendapat sertifikasi dari Kementerian KUKM.


Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, selama tiga hari peserta mendapat berbagai materi soal koperasi. Diantaranya materi jatidiri koperasi dan manajemen koperasi, dan kewirausahaan koperasi.

“Selain itu, ada meteri motivasi berkoperasi dan success story koperasi di Negara maju, membaca laporan keuangan koperasi, mengenal keuangan, pembukuan serta permodalan koperasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini menambahkan, para peserta juga melakukan studi banding ke koperasi yang telah mengalami kemajuan pesat di wilayah Jawa Barat. “Studi banding ke Koperasi Peternakan Sapi Bandung Utara,” katanya.

Selain Khofifah, acara pembukaan diklat ini juga dihadiri Deputi Menteri Bidang pengembangan SDM Kementerian KUKM RI, Agus Muharram.  Penutupan dilaksanakan, Senin (5/3), kemarin oleh Ketua Inkopan Muslimat NU, Darwani Pasaribu.mil

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super