Peringatan Harlah di Jepara Dimeriahkan Lomba hingga Khitanan Massal

logo-muslimat-nu-hijau

MNU Online | JEPARA – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Jepara memperingati Harlah ke-68 dengan beragam kegiatan. Puncak kegiatan sosialisasi Kelompok Usaha Bersama (KUB), launching dan display KUB, khitanan massal yang dilaksanakan di gedung NU Jepara, pekan lalu.

Hj Asfiyah, Ketua PC Muslimat NU Jepara mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan kegiatan lomba unjuk anak dan kreasi guru serta bhakti sosial pelayanan KB. Ragam kegiatan tersebut, kata dia, bertujuan untuk menyemarakkan Harlah NU ke-68.

Muslimat NU di usianya ke-68, menurutnya, mengalami pasang surut dalam berorganisasi. Namun demikian, pengabdian untuk bangsa dan negara masih tetap eksis. Ke depan, ia berharap Muslimat harus tetap berdaya dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Tahun ini kami mengukuhkan 16 KUB. Kelompok usaha itu harapan kami menjadi salah ujung tombak perekonomian dimasing-masing KUB,” tambahnya.

Enam belas PAC dan 215 PR merupakan aset Muslimat yang harus diprioritaskan. Karena itu pihaknya mendorong Muslimat di tingkat bawah untuk memperoleh bantuan dari pemerintah. “Bantuan dan fasilitas dari pemerintah merupakan hak organisasi. Di dalam AD/ART, Muslimat NU boleh mendapat bantuan tidak mengikat. Dari bantuan itu Muslimat wajib mengembangkannya,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu, KH Asyhari Syamsuri Ketua PCNU Jepara, H Ahmad Marzuqi Bupati Jepara, Hj Nur Rif’ah Masykur Sekretaris VI PP Muslimat NU dan H Fatchan Subchi Staf khusus Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.  ♦ mil/tik

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super