Harlah ke-72 Muslimat NU

Muslimat NU Gunungkidul Peringati Harlah dengan Penguatan Aswaja

<br /> PERINGATAN HARLAH: Puncak peringatan Harlah ke-72 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Gunungkidul, Minggu (18/3). | Foto: MNU Online

PERINGATAN HARLAH: Puncak peringatan Harlah ke-72 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Gunungkidul, Minggu (18/3). | Foto: MNU Online

MNU Online | GUNUNGKIDUL – Dua kegiatan, penguatan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan pengajian akbar, digelar PC Muslimat NU DI Yogyakarta pada puncak peringatan Harlah ke-72 Muslimat NU, Minggu (18/3).

Sebelumnya, sejumlah rangkaian kegiatan digelar di antaranya Lomba Ajang Kreasi Anak TK/RA Masyithoh yang diikuti 198 lembaga, serta lomba Kreasi Seni Islami Antar Anak Cabang Muslimat NU yang terdiri dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Hj Wardah Nawawi SP menegaskan kembali agar warga Muslimat NU menjadi perempuan yang uswatun hasanah, yakni kader yang menghiasi diri dengan akhlakhul karimah sesuai ajaran Aswaja.

(Baca: Meriah, Manasik Haji Muslimat NU Gunungkidul Diikuti 456 Siswa TK/RA)

Serta, menjadi perempuan yang mandiri dan sejahtera dalam mengawal maupun menyiapkan generasi mendatang. Dan ajang lomba kreasi dan seni adalah salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi diri.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Habibah Mustofa MSI selaku pengurus PW Muslimat NU DIY membacakan pidato Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Prawansa MSi.

Inti pidato Khofifah, mengajak peneguhan komitmen dan keikhlasan ibadah serta pengabdian dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

(Baca: Muslimat NU DIY-Gunungkidul Droping Air di Wilayah Kekeringan)

Sementara bupati Gunungkidul yang diwakili Ali Ridho MM, menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi serta komunikasi saat ini — khususnya dengan menjamurnya media sosial — tersimpan beragam potensi ancaman bagi kaum perempuan.

“Mari kita bersikap bijak dan arif dalam menggunakan tekhnologi internet, dalam rangka menebarkan pesan pesan perdamaian dan kebaikan. Sehingga, tercipta keadaan yang kondusif, tentram dan damai,” katanya.

Sedangkan Ketua PC Muslimat NU Gunungkidul, Hj Badi’ah SPdI berharap pada Harlah ke-72 ini semoga Allah Swt senantiasa mengiringi dan meridhoi upaya perjuangan warga Muslimat NU.

“Utamanya dalam mewujudkan cita-cita organisasi NU, sebagai salah satu bentuk pengabdian kita kepada Allah Swt, bangsa dan negara.• retnoningsih

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super