Amaliyah Ramadhan

Muslimat NU Hadir Santuni Korban Banjir Bandang Tolitoli


MUSLIMAT NU PEDULI: Salah satu keluarga korban banjir bandang menerima bantuan dari PP Muslimat NU lewat PC Muslimat NU Tolitoli. | Foto: PCMNU Tolitoli

MNU Online | TOLITOLI – Amaliyah Ramadhan PP Muslimat NU tak terbatas pada bakti sosial di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan santunan untuk anak yatim, lansia serta dhuafa. Pun demikian dengan tempat tak terlokalisir di Jabodetabek, tapi menjangkau seluruh nusantara lewat pemberian santunan untuk korban musibah alam.

Saat musibah banjir bandang di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, 12 Juni lalu, misalnya, pengurus PP Muslimat NU langsung bergerak cepat untuk menyalurkan sejumlah bantuan berupa obat-obatan, pakaian wanita, pakaian dalam wanita serta pakaian untuk anak-anak.

(Baca: Khofifah Sapa Penguni Lapas Anak dengan Lima Ayat Surat Al Fath)

“Ini sesuai arahan Ibu Ketua Umum (Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi). (Amaliyah Ramadhan) tak hanya di seputaran Jabotabek, kita juga kirim ke lokasi bencana, salah satunya di Tolitoli,” terang Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan 1438 H, Dra Hj Siti Aniroh Slamet Effendy Yusuf.

Menurut Siti Aniroh, bantuan dikirim melalui PC Muslimat NU Kabupaten Tolitoli untuk diteruskan ke korban. Terlebih pasca banjir warga masih kesulitan menemukan air bersih, sehingga berbagai penyakit kulit dan pencernaan mulai dirasakan.


PAKET BANTUAN: Sejumlah bantuan berupa pakaian dan obat-obatan disalurkan PP Muslimat NU lewat PC Muslimat NU Tolitoli untuk korban banjir Tolitoli. | Foto: PCMNU Tolitoli

“PC Muslimat NU Kabupaten Tolitoli dengan segala kemampuan membantu masyarakat sejak kejadian hingga pasca banjir,” tambah perempuan yang juga ketua IV PP Muslimat NU tersebut.

(Baca: Tadarus, Pengurus PPMNU Rutin Ngaji Bareng Warga Sekitar)

Para korban, tutur Siti Aniroh, mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima karena kebutuhan sandang memang terlihat masih kurang.

“Semoga ini semua menjadi amal saleh yang akan mengantarkan kita semua pada keridhaan Allah Swt dan menambahkan keberkahan bagi kehidupan kita semua, amin,” tuntasnya.• lul

Baca juga

JANGAN BERHENTI DI LEVEL GUBERNUR: KH Said Aqil Siroj, kader-kader terbaik NU harus menjadi penentu kebijakan nasional. | Foto: MNU Online

Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA …

Watch Dragon ball super