Cabang Istimewa

Muslimat NU Hongkong Resmikan Sekretariat dan Mushala di Macau


WUJUD SYUKUR: Pengurus Muslimat NU Hongkong menggelar tasyakuran atas peresmian sekretariat dan mushala di Macau. | Foto: PCIMNU Hongkong

MNU Online | MACAU – Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Hongkong meresmikan sekretariat dan mushala di A10-Ground Floor, Yick Cheong Building, 1046 King’s Road, Minggu (12/11) waktu setempat. Peresmian berlangsung dalam suasana hujan deras dan angin typhoon.

Acara dihadiri sejumlah pimpinan organisasi, pengurus dan jamaah serta undangan dari HK Women Muslim Asociation dan Chinese Muslim Asociation.

Laiknya Muslimat NU di Indonesia, acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan Badria (ketua IV), disusul pembukaan oleh Sekretaris Suci Rohmini SPd. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan susunan kepengurusan PCI Muslimat NU Hongkong.

(Baca: Satu Jam, Pengurus Muslimat NU Jepang Diwejang Putri Gus Dur)

Acara semakin khidmat saat seluruh hadirin berdiri menyanyikan mars Muslimat NU yang dipimpin Kepala Bidang Kesenian, Sri Ragil. Puncak acara yakni ceramah agama yang disampaikan mubaligh mantan Ketua PCINU Taiwan, Kang Mahmud.

Peresmian sekretarit dan mushala ini ditandai dengan pemotongan tumpeng wujud syukur kepada Allah Swt. Tak ingin melewatkan moment istimewa ini, ibu-ibu Muslimat Hongkong pun memanfaatkannya dengan beramah-tamah plus selfi/wefi.

Setiap Hari 24 Jam


MUSLIMAT NU HONGKONG: Dirikan sekretariat dan mushala dari usaha koperasi maupun jasa kursus-kursus. | Foto: PCIMNU Hongkong

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PCI Muslimat NU Hongkong, Hj Fatimah Angelia menyampaikan, pengadaan sekretariat ini sebagai tempat kegiatan Muslimat NU dan shalat.

Insyaallah buka setiap hari 24 jam. Tempat ini juga siap disinggahi jika ada tamu ustadz/ustadzah dari tanah air,” katanya.

(Baca: Pejabat KBRI Beri Taushiyah di Acara Muslimat NU Malaysia)

Selain untuk berkegiatan, sekretariat bisa dijadikan tempat singgah saat liburan. “Biaya pengadaan sekretariat kita usahakan dari koperasi yang menjual makanan, baju-baju seragam, travel serta kursus-kursus,” tandasnya.

Fatimah juga berharap ada ustadzah dari tanah air yang setiap bulan datang mengingat warga di Hongkong sangat membutuh siraman rohani. “Agar terhindar dari ustadz jadi-jadian, radikalisme maupun drug,” katanya.• nur

Baca juga

Di Penghujung 2017, Muslimat NU Malaysia Ziarah-Silaturahim ke 24 Lokasi

MNU Online | KUALA LUMPUR – Di penghujung 2017, 6-11 Desember, PCI Muslimat NU Malaysia …

Watch Dragon ball super