Muslimat NU Jember Resmi Kelola RS Muna Parahita

logo-muslimat-nu-hijau

MNU Online | JEMBER – Muslimat NU Jember akan melebarkan kontribusinya di bidang layanan kesehatan menyusul diserahkannya pengelolaan rumah sakit (RS) Muna Parahita kepada organisasi yang dipimpin Nyai Emi Kusminarni itu.

Secara simbolis, penyerahan ini dilakukan oleh Gus Firjoun Barlaman, berupa sertifikat gedung kepada Muslimat NU yang diwakili Emi di kompleks Pesantren Ash-shiddiqi Putra, Talangsari, Kabupaten Jember, Jumat (17/6).

Menurut Emi, hal tersebut merupakan sejarah baru bagi Muslimat NU Jember. “Ini amanah, semoga bermanfaat untuk umat dan kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya, RS Muna Parahita dikelola oleh kelompok Talangsari. Dengan segala keterbatasan dana dan daya, pengelolaan Munaparahita berjalan lamban dan tertatih-tatih.

Muslimat NU di bawah kepemimpinan Emi mendapat amanah untuk mengelola rumah sakit milik Muslimat NU Jember itu. Dengan demikian, ke depan RS Muna Parahita secara otonom akan dikelola oleh Muslimat NU.

“Bagi saya, ini Muna Parahita era baru. Kami minta dukungan semua pihak agar Muna Parahita bisa melayani umat sesuai harapan,” ujarnya.

Emi menambahkan, secara administrasi RS Muna Parahita berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Jember. Saat ini pihaknya menjalin kerjasama dengan Stikes dr Soebandi Jember untuk mensuplai sekaligus meningkatkan pelayanan kepada umat.

“Semua kita perbarui, termasuk izin operasional karena ini lama tidak jalan, sehingga mati izinnya,” terangnya.

Saat ini RS Muna Parahita memiliki empat perawat dan satu dokter. Lokasinya cukup stategis, hanya 250 meter ke arah selatan jalan protokol Jember. Tepatnya di Jl Imam Bonjol, Kelurahan Kaliwates. Luas tanahnya mencapai sekitar 4.700 M2. Dengan luas yang demikian, memungkinkan adanya pengembangan sarana penunjang lainnya. ♦ nuo

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super