Gerakan Sosial

Muslimat NU Jombang, Santuni Korban Banjir Buah Gerakan Seribu Rupiah

<br />  SENSUS KEBANGSAAN: Pengurus PC Muslimat NU Jombang saat mendatangi lokasi bencana banjir, Minggu (25/2). | Foto: Ist

SENSUS KEBANGSAAN: Pengurus PC Muslimat NU Jombang saat mendatangi lokasi bencana banjir, Minggu (25/2). | Foto: Ist

MNU Online | JOMBANG – Manfaat dari gerakan seribu rupiah yang dihimpun Muslimat NU Jombang secara rutin kian dirasakan warga. Bahkan saat sebagian warga tertimpa musibah banjir, ada sumbangan yang bisa diberikan untuk meringankan beban warga.

Hal tersebut PC Muslimat NU Jombang saat mendatangi lokasi bencana banjir, Minggu (25/2). Kegiatan tak semata memberikan sumbangan, juga dukungan moral kepada warga untuk terus semangat di tengah musibah.

“Ini adalah kegiatan peduli banjir yakni berupa sumbangan yang disisihkan dari gerakan seribu rupiah untuk sedekah jariyah Muslimat NU se-Indonesia,” kata Nyai Hj Dadah Fuadah.

(Baca: Muslimat NU Jombang Jajaki Kerjasama dengan PCI Malaysia)

Sekeratis PC Muslimat NU Jombang ini bersama sejumlah pengurus lain mengunjungi lokasi di tiga kecamatan yang terkena dampak banjir. “Sumbangan diberikan melalui kunjungan pengurus serta sejumlah uang ke Pimpinan Anak Cabang Mojowarno, Mojoagung dan Sumobito,” katanya.

Terkait kunjungan, Nyai Dadah mengemukakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai tambahan dukungan. “Kami ingin memberi support moral, jadi ingin bertemu dan cerita-cerita seperti khasnya ibu-ibu Muslimat,” tandasnya.

Dukung Kegiatan

Usai menemui pimpinan di tingkat Pimpinan Anak Cabang, selanjutnya mereka yang akan menemui pengurus ranting. “Jadi, kebersamaan ada dalam suka dan duka,” ungkapnya.

Nyai Hj Dadah Fuadah memastikan bahwa kegiatan ini sebagai nilai lebih dari uang gerakan seribu rupiah dari dan untuk umat.

Saat berkunjung ke Sumobito, ada cerita mengharukan. “Berkat kegiatan peduli banjir, ibu-ibu di tingkat ranting senang sekali dan lebih bersemangat untuk bergerak bersama Muslimat NU,” kata Hj Maimunah.

Tidak berhenti sampai di situ. “Perangkat desa juga bahagia dan mendukung kegiatan ini,” kata Ketua PAC Muslimat NU Sumobito tersebut dengan wajah ceria.• alfi/s@if

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super