Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah

kifayah

URUS JENAZAH: Pelatihan pengurusan jenazah digelar karena Muslimat NU menjadi yang terdepan ketika ada orang meninggal | Foto: MNU Online

MNU Online | PROBOLINGGO – Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Probolingo menggelar pelatihan fardhu kifayah atau pengurusan jenazah di aula Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Kamis (4/8).

Acara diikuti 150 orang yang berasal dari pengurus PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting se-wilayah Kabupaten Probolinggo.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Hj Nur Ayati SAg menjelaskan, pelatihan fardhu kifayah ini diselenggarakan karena sangat dibutuhkan. “Program ini kami buat karena kami melihat kebutuhan dalam masyarakat,” katanya.

Pelatihan fardhu kifayah merupakan pelatihan perawatan jenazah yang meliputi memandikan, mengkafani dan menshalatkan. “Pelatihan perawatan jenazah sangat dibutuhkan karena ketika ada orang meninggal pasti Muslimat NU yang di depan,” jelas Nur Ayati.

Pelatihan dilaksanakan sehari penuh. Dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Adapun yang menjadi narasumber yakni KH Masrur Nashor, KH Mudhofir dan KH Mahalli. Ketiganya adalah pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo. • dwa

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super