Harlah ke-65, Jalan Sehat Bareng Muslimat NU Kediri

MNU Online | KEDIRI – Dalam rangka memeringati ulang tahun Muslimat Nahdlatul Ulama yang ke-65, Muslimat Kediri menggelar acara Jalan Sehat Keluarga Bersama Muslimat NU di kompleks Aula Muktamar Lirboyo, Kediri, Ahad (17/04). Acara yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB tersebut diikuti lebih dari 5000 Muslimat Kediri dan masyarakat umum. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga usia lanjut.

Pemberangkatan jalan sehat dilepas oleh Pengasuh pesantren Lirboyo, KH A Idris Marzuqi dan selanjutnya dikawal oleh aparat keamanan dengan mengendarai mobil patroli. Sebagai penyemangat, panitia menyediakan hadiah antara lain, sepeda motor, sepeda gunung, DVD Player, Dispenser, dan masih banyak lagi. Selain itu, agar peserta jalan sehat tidak jenuh, panitia juga menyuguhkan hiburan dengan mendatangkan group-group musik religi di Kediri.

Ketua Muslimat NU Cabang Kediri, Hj Lilik Muhibbah ketika ditemui NU Online mengatakan, acara jalan sehat merupakan satu di antara rangkaian acara yang telah digelar oleh Muslimat NU Kediri. Sebelumnya, beragam acara seperti kreasi kuliner, lomba muslimat TK, Pildacil, Tartilil Quran, dan lain-lain.

“Sebagai puncak acara, kami akan menggelar Pengajian Akbar di Masjid Agung Kota Kediri 24 Maret mendatang,” kata Lilik Muhibbah.

Disinggung mengenai program kerja yang dicanangkan Muslimat NU Kediri, Lilik Muhibbah mengatakan, dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan managemen, ekonomi, keorganisasian, dan beragam program kemandirian untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Muslimat NU Kediri.

“Di samping mengadakan pelatihan Aswaja dan ke-NU-an, dalam waktu dekat kami akan mengadakan pelatihan managemen dan ekonomi berbasis perempuan. Dengan demikian, dakwah kami diharapkan dapat diterima masyarakat luas,” pungkasnya.

Perlu diketahui, acara Jalan Sehat Keluarga Bersama Muslimat NU Kediri dihadiri oleh Syuriah NU Kediri KH A Mahin Toha, Ketua Tanfidziyyah Drs A Subakir, KH Ahmad Idris Marzuqi, dan sejumlah lembaga otonom NU seperti Fatayat NU, IPPNU, dan masih banyak lagi. ♦ mka

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super