Talbiyah

Muslimat NU Kediri Lepas 141 JCH ke Tanah Suci


PELEPASAN JCH: Pelepasan jamaah calon haji oleh PC Muslimat NU Kabupaten Kediri di di Masjid Agung An Nuur, Selasa (22/7). | Foto: PCMNU Kab Kediri

MNU Online | KEDIRI – Tahun ini ada peningkatan jumlah jamaah calon haji (JCH) yang dilepas PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, yakni 141 JCH, sementara tahun lalu 91. Pelepasan dilakukan di Masjid Agung An Nuur, Kabupaten Kediri yang dirangkai dengan halal bi halal, Selasa (22/7).

“Acara ini kesempatan baik untuk dua hal sekaligus. Pertama silaturahim untuk peleburan dosa yakni halal bi halal. Kedua, pelepasan keberangkatan para jamaah calon haji tahun ini,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Dra Hj Mudawamah MHI.

(Baca: Hadir di Kediri, Khofifah Disambut Ribuan Santri)

Sementara Dr Nurul Hanani MPd yang mewakili JCH menyatakan kebanggaannya menjadi bagian dalam rombongan pelepasan. Perempuan yang juga sekretaris PC Muslimat NU Kabupaten Kediri itu bahkan tidak mampu menahan air matanya saat menyampaikan kata sambutan.


MENINGKAT: Pelepasan JCH tahun ini yang dilakukan PC Muslimat NU Kabupaten Kediri meningkat menjadi 141 JCH, sementara tahun lalu 91 JCH. | Foto: PCMNU Kab Kediri

“Mohon maaf atas segala khilaf dan salah selama ini. Saya mohon doa panjenengan (anda) semua agar kami bisa menjalankan ibadah dengan lancar,” kata doktor alumnus Universitas Negeri Malang (Unisma)  tersebut.

(Baca: Kepala BNN Kediri: Berantas Narkoba, Kita Butuh Muslimat NU)

Pelepasan JCH adalah acara rutin tahunan bagi Muslimat NU Kabupaten Kediri. Tahun ini dirangkai dengan halal bi halal bertema: Dengan Halal bi halal dan Pelepasan Jamaah Haji, Kita Tingkatkan Ukhuwah Nahdliyah dan Ukhuwah Islamiyah.

Turut hadir tak kurang dari dua ribu anggota Muslimat NU se-Kabupaten Kediri.• dianika wardani

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super