Peningkatan Kualitas SDM

Muslimat NU Klaten Makin Melek Teknologi dan Tertib Administrasi


PELATIHAN IT-ADMINISTRASI: Ibu-ibu pengurus PC Muslimat NU Klaten antusias mengikuti pelatihan IT dan administrasi. | Foto: PCMNU Klaten

MNU Online | KLATEN – PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terus memacu SDM lewat berbagai pelatihan. Kali ini menggelar pelatihan IT dan administrasi sebagai wahana menuju Muslimat NU yang berkualitas dan mandiri.

“Ini untuk meningkatkan SDM Muslimat NU di Kabupaten Klaten agar semakin berkualitas,” kata Ketua PC Muslimat NU Klaten, Hj Retna Fithrotin S.Ag MPdI usai pelatihan di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Klaten tersebut, Minggu (12/11) pagi sampai siang.

“BIar tidak gaptek, tidak ketinggalan zaman, mampu mengoperasionalkan peralatan teknologi seperti laptop, komputer dan sebagainya. Sehingga administrasi bisa tertib, terarsip dengan rapi. Dokumen terjaga.”

(Baca: Muslimat NU Klaten Ngabuburit Bareng Polres dan Candi Sewu FM)

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu Muslimat NU Klaten digembleng dua nara sumber, yakni Dr Umma Farida Lc MAg serta Nanang Efendi S.Kom.

Tak hanya pelatihan IT dan administrasi, siang harinya, masih di empat yang sama, dilanjut dengan seminar tentang gender.

Tema yang diambil: Tantangan wanita menuju kesetaraan gender dalam sudut pandang Islam, dengan narasumber Abd Rahman Azzuhdi MA dan Masturiayah Saadah MSi.• nur

Baca juga

Ketua Bawaslu Sulsel Ajak Muslimat NU Tolak Politik Uang

MNU Online | BULUKUMBA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, HL Arumahi mengajak …

Watch Dragon ball super