Amaliyah Ramadhan

Muslimat NU Klaten Ngabuburit Bareng Polres dan Candi Sewu FM


MERIAHKAN NGABUBURIT: Hj Retna Fithrotin dan grup hadrah Al Fithroh PAC Muslimat NU Cawas mengisi acara ngabuburit bareng Polres dan Radio Candi Sewu. | Foto: PCMNU Klaten

MNU Online | KLATEN – Memasuki hari ke-8 Ramadhan, PC Muslimat NU Klaten, Jawa Tengah menggelar ngabuburit bareng Polres dan Radio Candi Sewu 96.6 FM di Pasar Masaran Cawas, Noyotrunan, Cawas, Klaten, Sabtu (3/6).

Selain diisi pengobatan gratis dan pembagian takjil untuk pengguna jalan dan seluruh hadirin, acara dimeriahkan grup hadrah Al Fithroh PAC Muslimat NU Cawas . Selain itu banyak pula perusahaan yang ambil bagian.

Ketua PC Muslimat NU Klaten, Hj Retna Fithrotin S.Ag MPdI menyambut gembira kerjasama ini, terutama atas keterlibatan grup hadrah Muslimat NU.

(Baca: Kadinkop UKM Jateng: Kebutuhan Warga NU Bisa Dikelola Puskopan)

“Biasanya ngabuburit diisi dangdutan, campursari atau lainnya, tapi kali ini pihak Candi Sewu bersama Binmas Polres Klaten mengadakan ngabuburit dengan bagi-bagi takjil gratis, sekaligus menghibur warga dengan musik hadrah,” paparnya.

Hal ini, lanjut Retna, menjadi kesempatan bagi Muslimat NU Klaten selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan juga syi’ar pada masyarakat untuk nguri-uri (membudayakan) hadrah sebagai bentuk mahabah kepada Rasulullah Saw.


BERBAGI TAKJIL: Hj Retna Fithrotin bersama anggota Polres Klaten membagikan takjil gratis untuk pengguna jalan dalam acara ngabuburit di Cawas. | Foto: PCMNU Klaten

“Melalui acara ini, kami Muslimat NU juga bisa turut andil bersama pemerintah dalam mengisi pembangunan manusia seutuhnya,” katanya.

“Sesuai dengan mars Muslimat NU yang selalu dinyanyikan yaitu sebagai pengemban, pembawa amanah. Pendidik, pembina bunga bangsa, menunaikan tugas mulia.”

(Baca: Perkuat Networking, Muslimat NU Jateng Gandeng Harian Suara Merdeka)

Di sisi lain, sambutan masyarakat juga sangat bagus dan merespon positif kegiatan ini. “Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir dan kesiagaan aparat. Sehingga acara berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” katanya.

Di bulan suci ini, Hj Retna juga mengajak masyarakat, khususnya ibu-ibu Muslimat NU,  agar senantiasa memiliki semangat juang yang tinggi dalam menjaga persaudaraan.

“Hal itu direalisasikan dengan sikap maupun perilaku dalam kehidupan sehari-hari, yakni dengan mencerdaskan hati dan pikiran,” katanya.• nur

Baca juga

PERINGATAN HARLAH: Puncak peringatan Harlah ke-72 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Gunungkidul, Minggu (18/3). | Foto: MNU Online

Muslimat NU Gunungkidul Peringati Harlah dengan Penguatan Aswaja

MNU Online | GUNUNGKIDUL – Dua kegiatan, penguatan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan pengajian akbar, …

Watch Dragon ball super