Siaga Bencana

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan


PELATIHAN KEBENCANAAN: Warga Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi Potensi Kebencanaan, Senin (12/2). | Foto: Ist

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi Potensi Kebencanaan yang dihadiri Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, Senin (12/2).

Ning Lik — sapaan Lilik Muhibbah —  mengapresiasi kegiatan ini karena sangat penting bagi ibu-ibu untuk mengetahui cara mengatasi berbagai bencana, seperti yang sering terjadi yakni kebakaran akibat tabung elpiji.

“Ini sangat pas karena ibu-ibu bersinggungan langsung dengan rumah tangga. Dengan diberi sosialisasi ini diharap ibu-ibu bisa meninimalisir dampaknya,” ujar perempuan yang juga Ketua PC Muslimat NU Kota Kediri tersebut.

(Baca: Peringati Maulid, Muslimat NU Kediri Sisipkan Doa untuk Palestina)

Ning Lik juga berpesan agar ibu-ibu mendengarkan dengan baik materi yang diberikan nanti, sehingga jika terjadi bencana kebakaran akibat tabung elpiji tidak panik.

“Jangan panik terlebih dahulu. Banyak kejadian bencana kebakaran semakin membesar akibat kepanikan. Jadi tidak bisa berpikir bagaimana cara meminimalisir dampak nya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ning Lik juga memberikan doorprize untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan perihal kebencanaan sebelum menerima materi dari perwakilan Pertamina dan BPBD Kota Kediri.

(Baca: Muslimat NU Kediri Lepas 141 JCH ke Tanah Suci)

Sementara salah seorang peserta sosialisasi dari Kelurahan Balowerti, Ulfi mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

“Di sini diajarkan apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana. Terpenting tidak boleh panik,” ujarnya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kudus Gelar Pengajian Rutin Dua Lapanan

MNU Online | KUDUS – Forum Hafidlotil Qur’an (HFQ) PC Muslimat NU Kudus kembali menggelar …

Watch Dragon ball super