Motivator ASI

Muslimat NU Kota Malang Ajak Kakek-Nenek Peduli ASI


PEDULI ASI: PC Muslimat NU Kota Malang bekerjasama dengan Dinkes setempat menggelar sosialisasi pengembangan program kakek nenek peduli ASI. | Foto: MNU Online

MNU Online | MALANG – Air Susu Ibu (ASI) penting bagi bayi, itu tak bisa dibantah. Tapi tidak semua pihak peduli dengan manfaat besar ASI, itu yang perlu dilakukan sosialisasi.

Kondisi tersebut mendorong PC Muslimat NU Kota Malang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, menggelar kegiatan Sosialisasi Pengembangan Program Kakek Nenek Peduli ASI di kantor Muslimat NU Kota Malang, Jl Kol Sugiono lllA/331 A, Selasa (24/10).

Acara yang dibuka Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Kota Malang, Meifta Eti Winindar SST MM itu dihadiri 100 peserta dari jajaran pengurus pimpinan cabang (PC), pimpinan anak cabang (PAC) serta pimpinan ranting (PR) se-Kota Malang.

(Baca: Totalitas Muslimat NU Kota Malang Cegah dan Berantas Narkoba)

Mengapa sasaran sosialisasi ini kakek-nenek? Dalam arahannya, Meifta menuturkan karena kesadaran ibu yang mau menyusui bayinya sangat menurun, sehingga peserta diharapkan menjadi pendamping serta mendorong ibu menyusui dan keluarganya agar peduli ASI.

“Peserta diharapkan dapat menjadi motivator dari kegiatan ini, karena eksistensi Muslimat NU di masyarakat telah dipercaya. Sehingga, bisa bersinergi dalam menyukseskan program pemerintah,” paparnya.

(Baca: Update Ilmu Koperasi, Muslimat NU Pamekasan Studi Banding ke Malang)

Agar lebih maksimal dalam melakukan pendampingan, sosialisasi akan dilanjutkan dengan Training of Trainer (ToT). “Sehingga peserta bisa menjadi motivator ASI dengan tujuan program pemerintah dan Muslimat NU bisa berhasil,” tambah Meifta.

Sementara itu Nyai Hj Holifah Suyuti yang mewakili Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim Muzadi menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinkes yang telah bekerja sama dengan Muslimat NU.

“Semoga kerjasama ini bermanfaat untuk masyarakat Malang dan bisa berkelanjutan,” katanya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Klaten Makin Melek Teknologi dan Tertib Administrasi

MNU Online | KLATEN – PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terus memacu SDM …

Watch Dragon ball super