Forum Hafidlotil Qur’an

Muslimat NU Kudus Gelar Pengajian Rutin Dua Lapanan


DUA LAPANAN: Khotmil Qur’an bil Ghoib dua lapanan sudah menjadi tradisi Muslimat NU Cabang Kudus. | Foto: PCMNU Kudus

MNU Online | KUDUS – Forum Hafidlotil Qur’an (HFQ) PC Muslimat NU Kudus kembali menggelar pengajian rutin dua lapanan antar-anak cabang se-Kabupaten Kudus, Jumat (12/1). Kali ini acara ditempatkan di Kelompok Bermain Muslimat NU PAC Bae.

HFQ dipimpin Nyai Hj Noor Ismah Ulin Nuha dengan anggota para hafidhoh se-Kabupaten Kudus. Forum ini dilaksanakan tiap Jumat Pahing dua lapanan secara bergilir di setiap anak cabang. Kegiatan diikuti dengan antusias para hafidhoh, pengurus cabang, anak cabang, ranting dan para tamu undangan.

Lantunan ayat Al Qur’an bil ghoib (dengan hafalan) kali ini dimulai pukul 07.00 WIB, sama dengan periode perdana lalu yang bertempat di Pondok Pesantren Dar Al Furqon Kudus. Puluhan peserta turut menghafal, membaca, dan menyimak ayat demi ayat Al Qur’an.

(Baca: Potensi Terpendam Muslimat NU Kudus di Bidang Tarik Suara)

Penghafal yang datang pun meningkat. Pada periode perdana yang lalu, tercatat 59 penghafal Al Qur’an berpartisipasi. Kali ini 70 hafidhoh turut serta bersama puluhan peserta yang ikhlas mengkhatamkan Al Qur’an dalam satu hari.

Khatmil Qur’an ini merupakan salah satu program Yayasan Hidmat MNU periode 2015-2020 setiap dua lapan (72 hari), yaitu setip Jumat Pahing.


MENGHAFAL, MEMBACA, MENYIMAK: Semua peserta berpartisipasi menghafal, membaca dan menyimak ayat demi ayat Al Qur’an. | Foto: PCMNU Kudus

Ketua Jam’iyyah Hafidzatil Qur’an, Hj Noor Ishmah Ulin Nuha, mengatakan bersyukur dengan adanya kegiatan ini. “Saya sudah menunggu kegiatan seperti ini selama 45 tahun. Alhamdulillah kali ini terwujud,” katanya disambut tepuk tangan riuh dari seluruh hadirin.

“Forum ini adalah forum yang mulia yang harus dihormati. Yang membaca dan mendengar mendapat pahala berlipat ganda yang tidak bisa dihitung,” tambah Nyai Ismah Ulin Nuha dalam mauidhoh hasanahnya. “Khusus yang membaca akan mendapatkan nur (cahaya) di akhirat nanti.”

Sementara dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kudus, Hj Chumaidah Chamim SPdI mengumumkan untuk dua lapan berikutnya, pelaksanaan khatmil Qur’an dilaksanakan di Gedung Serba Guna dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat NU. • chumaidah, primi

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super