Puncak Harlah ke-71

Muslimat NU Kudus Santuni 500 Yatama dan 250 Lansia


SANTUNAN: Santunan Muslimat NU Kudus untuk 500 Yatama dan 250 Lansia pada puncak peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU. | Foto: PCMNU Kudus

MNU Online | KUDUS – Jumat, 28 April 2017 pukul 13.00 WIB, di Gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Jawa Tengah, PC Muslimat NU Kabupaten Kudus menggelar istighotsah akbar, tahlil umum serta santunan 500 Yatama (yatim piatu, yatim dan piatu) plus 250 lansia dhuafa.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian puncak peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU. Selain itu, dirangkai pula dengan peringatan isra’ mi’raj, mauidhoh khasanah serta penyerahan Baksos KB Berprestasi dari PW Muslimat NU Jateng.

Sebelumnya (27/4) telah diadakan serangkain lomba mulai Gebyar PAUD, Baksos KB, Khatmil Qur’an bil Ghaib dan Manaqiban, ziarah leluhur serta silaturahmi ulama di Kudus. PCMNU bahkan sukses menjadi tuan rumah lomba Gebyar PAUD dan Lomba Dziba’ se-Korwil Pati.

Puncak Harlah berlangsung meriah. Gedung JHK penuh sesak dengan kehadiran sekitar 2.000 undangan dari ranting hingga anak cabang se-Kabupaten Kudus. Bahkan beberapa pengurus PC Muslimat NU di Jawa Tengah di antaranya Sragen, Batang, Grobogan dan Kebumen turut hadir sekaligus sebagai ajang silaturahim antarwarga Muslimat NU.

(Baca: Muslimat NU Kudus Tradisikan Khatmil Qur’an bil Ghaib)

Selain warga Muslimat NU, hadir pula sejumlah ulama, tokoh dan pejabat di antaranya KH Ma’sum dan KH Ulil Albab, ketua dan jajaran PW Muslimat NU Jawa Tengah, serta Dr H Masfuah ketua bidang kesehatan yang menangani masalah KB dari bidang kesehatan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jateng.

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kudus, Hj Chumaidah Chamim SPdI menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir.

“Semoga Muslimat NU semakin maju, besar dan bisa menanamkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Semoga Muslimat NU Kudus bisa selalu menjadi teladan bagi anggotanya dan cabang lain,” katanya.

Chumaidah juga sangat bangga atas eksistensi Muslimat NU di berbagai bidang, baik keagamaan, sosial maupun pendidikan.

“SD Muslimat NU Kudus, misalnya, sudah tujuh tahun berdiri dan tahun ini adalah ujian nasional perdana yang diikuti siswa-sisiwi kelas VI,” tandas Chumaidah.• umi, primi

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super