Muslimat NU Lampung Gelar Kegiatan Sosial di Lapas dan Pondok Anak SLB

mentoring-agama

MENTORING AGAMA: Kegiatan mentoring agama di lapas wanita Way Hui Bandar Lampung. | Foto: MNU Online

MNU Online | BANDAR LAMPUNG – Kegiatan sosial rutin dilakukan PW Muslimat NU Lampung. Akhir pekan lalu, misalnya, mereka memberikan mentoring agama di lapas wanita Way Hui Bandar Lampung. Kegiatan ini bahkan rutin dilakukan dua minggu sekali.

“Selain mentoring juga dibagikan buku-buku agama yang mereka butuhkan. Untuk sementara ini buku-buku masih koleksi pribadi,” tutur Sekrertaris II PW Muslimat NU Lampung, Endang Erawati SE Msi.

Di lapas tersebut terdapat 167 napi yang biasa dipanggil dengan sebutan ‘para santri’. Sedangkan pemberi materi yakni Ibu Nyai Mislamah (bidang dakwah). Hadir pula pengurus harian lainnya di antaranya Anjani (dakwah) serta Yanti Awam (Dakwah). “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkah,” tambah Endang.

Selain memberikan mentoring agama di lapas wanita Way Hui, kegiatan sosial lain yang dilakukan yakni mengunjungi Pondok Anak SLB Darma Sari yang dihuni 37 anak yang hampir semuanya mengalami keterbelakangan.

“Maksud dan kunjungan ini adalah apa yang bisa dibantu oleh PW Mulimat NU Lampung. Mungkin lebih ke bantuan seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya, mengingat betapa kasihan ibu mengurus pondok ini. Dia harus mengurus, mandikan serta mengajar semampunya semua anak-anak di sini,” tuntas Endang. ♦ jey

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super