Muslimat NU Malaysia Kurban Enam Ekor Sapi

malaysia-pci

PILAH DAGING: Ibu-ibu Muslimat NU Malaysia memilah daging hewan kurban untuk dibagikan ke warga kurang mampu. | Foto: MNU Online

MNU Online | KUALA LUMPUR – Sejak dilantik pada 10 Agustus 2014, PCI Muslimat NU Malaysia di bawah kepemimpinan Mimin Mintarsih sudah tiga kali memfasilitasi penyembelihan serta pembagian daging hewan kurban.

Tahun ini mereka berhasil mengumpulkan enam ekor sapi. Selain berasal dari pengurus Muslimat NU dan masyarakat Sungai Mulia 5, dana hewan kurban juga melibatkan beberapa donatur asal Singapura.

“Para donatur dari Singapura itu sebenarnya masih keluarga kita sendiri. Alhamdulillah, dengan cara seperti ini hubungan silaturahim kita semakin erat,” tutur Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Mimin Mintarsih, Jumat (16/9).

Total donasi yang terkumpul yakni 27 ribu ringgit. “Dan pengumpulan dana kurban tahun ini merupakan yang terbesar dari tiga tahun sebelumnya,” akunya.

Dari enam ekor sapi, lanjut Mimin, empat ekor dipotong pada hari pertama dan dua lainnya pada hari kedua. Proses penyembelihan dan pembagian juga melibatkan elemen masyarakat serta pengurus NU.

“Daging kurban kami distribusikan ke masyarakat sekitar, pengurus Muslimat NU cabang dan ranting, para anak yatim, ibu-ibu janda serta mereka yang kurang mampu,” katanya.

“Kami berharap semoga kurban tahun ini diterima oleh Allah dan dilipatgandakan pahalanya. Kepada para pengurus NU yang datang dan ikut membantu, di antaranya PCINU dan KMNU juga diucapkan ribuan terima kasih,” tambahnya. ♦ ziz/win

Baca juga

ZIARAH KE SINGAPURA: PCI Muslimat NU Malaysia mengadakan ziarah ke Singapura. | Foto: PCIMNU Malaysia

Sambut Tamu dari Jakarta, Muslimat NU Malaysia Ziarah ke Singapura

MNU Online | SINGAPURA – Menyambut kedatangan rombongan PAC Muslimat NU Kecamatan Makassar, Jakarta Timur …

Watch Dragon ball super