Home » WARTA »


Muslimat NU Rapat Konsultasi dengan DPR dan Pemerintah

 

JAKARTA-Pimpinan Pusat Muslimat NU, Rabu (24/4), mengadakan rapat konsultasi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah mengenai optimalisasi anggaran manajemen penanganan bahaya banjir, di Jakarta.

Forum ini dihadiri anggota DPR RI Komisi V Marwan Ja’far, Anggota Badan Anggaran DPR RI Nusron Wahid, Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Pitoyo Subandrio, serta salah seorang pejabat Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo.


Ketua Muslimat NU Machsanah Asnawi Latif mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Program Representasi USAID telah melakukan penelitian lapangan terhadap kondisi dampak banjir di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Selain penelitian sosial, Muslimat NU aktif dalam program sosialsisasi, studi literatur, diskusi terbatas, dan rapat konsultasi dengan pemerintah daerah setempat berkenaan dengan banjir. Machsanah berharap, sejumlah rekomendasi yang diterbitkan organisasi kaum ibu NU ini dapat didengar dan ditindaklanjuti oleh para pemangku kebijakan.

Rapat konsultasi diawali dengan paparan data hasil penelitian dan sejumlah butir rekomendasi. Muslimat NU, salah satunya, mendesak pemerintah memberikan dana anggaran khusus (DAK) untuk pembangunan daerah aliran sungai di Banjar dan perawatan tanggul Bengawan Solo di Lamongan.

DPR dan pemerintah menyambut positif rekomendasi Muslimat NU. Hanya saja, kendala sering terjadi pada apresiasi pembuat jabatan terhadap persoalan dan problem non-struktural di tingkat kebudayaan masyarakat.

“Bagus sekali Muslimat peduli dengan persoalan banjir. Tapi saya kira masalahnya ada pada politik anggaran infrastruktur kita,” tutur Marwan.nu online/mil

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super