Muslimat NU Riau Gelar Pelatihan Intensif Pelaksanaan PAUD

mnu-riau

MNU Online | RIAU – Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka Pelantikan dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satunya, adalah Pelatihan Intensif Pelaksanaan PAUD bagi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Orang Tua, 21-23 November 2010. Demikian rilis yang diterima Muslimat Online, Senin (29/11)

Adapun rangkaian yang kegiatan dimaksud diantaranya, pelantikan dan tabligh akbar PC Muslimat NU Kabupaten Pelalawan dengan Penceramah Ibu Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, 21 November 2010 lalu. kegiatan ini juga dihadiri Sekda Pelalawan, Kepala Dinas Pendidikan, PWNU Riau, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU, dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan selanjutnya, yaitu pelantikan PC Muslimat NU Kota Pekanbaru, 22 November 2010 dan sosialisasi dan Pelatihan Intensive Pelaksanaan PAUD, 22 November 2010 dengan Key Note Speech, Ibu Dra Hj Khofifah Indah Parawansa.

Adapun pemateri Sosialisasi dan Pelatihan Intensive adalah, Dra Hj Yies Sadiyah Maksum (Sekretaris Umum Muslimat NU) yang menyampaikan materi Urgensi Program Parenting dalam mewujudkan anak cerdas dan berkarakter, Dra Ulha Soraya (Sekretaris YPM NU) yang menyampaikan materi Program PAUD Muslimat NU, Drs Amir Husin (Kabid PNF) yang menyampaikan materi Program PAUD Provinsi Riau dan Ismiyanti A Md (Himpaudi Riau) yang menyampaikan Pentingnya Menggali Potensi Anak.

Dalam pelatihan ini, para peserta diajak mengunjungi 3 PAUD Play Group dan Taman Penitipan Anak Muslimat NU. Yaitu Play Group Adzikra dan TPA PW Muslimat NU, Kelompok Bermain Nusa Indah PC Muslimat NU Kota Pekanbaru dan Play Group serta TPA Rabitatul Ulum PC Muslimat NU Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini diikuti 120 orang yang terdiri dari utusan PCMNU Kuansing, Pelalawan, Meranti, Siak, Kampar, dan Kota Pekanbaru. Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov Riau sekalius Penasehan PWMNU Riau, M Wardan M.Md, Ketua Forum PAUD Provinsi Riau, Dra Hj Septina Primawati Rusli MM, Kepala BKKBN Riau diwakili oleh Ka Diklat, Kepala Disperindag Riau diwakili oleh Kabid Diklat, pengurus PW NU Riau yang membidangi Banom Drs H Sanusi MH, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau, Ibu Dinawati S.Ag, dan Ketua Organisasi seperti PKK, Pusdatin, Al-Hidayah, Aisiyah, IWAPI, BKOW, dan Bubalighoh. ♦ mil

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super