Home » WARTA »


Muslimat NU Santuni Ratusan Anak Yatim

kip-yatimTANGSEL-Memperingati tahun baru 1435 Hijriyah, Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) menyantuni sedikitnya 150 anak yatim, di Pusdiklat Muslimat NU Pondok Cabe , Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu  (15/12).
Kegiatan yang telah menjadi tradisi Muslimat NU sejak lama ini dirangkai dengan pelantikan pengurus baru Yayasan Haji Muslimat NU.


“Meskipun disunahkan sekali di awal tahun Hijriyah, Muslimat NU tidak sekali melakukannya. Muslimat NU juga menyantuni anak yatim pada dua hari besar Islam lainnya,” ungkap Mahfudzoh Ali Ubaid dalam sambutannya.

 

Ia mengatakan, Bidang Sosial Muslimat NU dan sejumlah yayasan Muslimat NU juga kerap memberikan santunan di luar bulan yang disunahkan. Hal ini lebih didasarkan atas komitmen lembaga di tubuh Muslimat NU.

Dalam ceramahnya, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengajarkan pentingnya sejumlah bacaan sembahyang. Khofifah sempat memberikan hadiah kepada seorang anak yatim yang berani maju dan membacakan doa antara dua sujud.

“Tahun baru ini menjadi tahun hijrah kita untuk menjadi individu, kalangan, dan bangsa yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Sekurangnya ibadah dan kesejahteraan kita makin meningkat dan bermutu,” ungkap Khofifah.am

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super