Muslimat NU Siap Cerdaskan Masyarakat Bekasi

MNU Online | BEKASI UTARA – Setelah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Pimpinan Pusat Muslimat Nahdatul Ulama (NU), dengan nomor 305/SK/A/PPM/VII/2010 pada 22 Agustus lalu, muslimat NU Kota Bekasi bertekad untuk mencerdaskan warga Kota Bekasi terutama kaum wanita yang selama ini selalu ditempatkan di belakang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Muslimat NU Kota Bekasi Hj Siti Aisyah Aminulloh Muchtar, kepada Radar Bekasi, Jumat (24/9). “Dengan bantuan kader bidang keorganisasian Muslimat NU, kami siap memajukan masyarakat Kota Bekasi, khsusunya kaum wanita yang selama ini ditaruh di belakang,” kata wanita yang akrab disapa Aisyah ini.

Ia menjelaskan, adapaun program kerja yang diberikan kepada masyarakat, yaitu mengajarkan para wanita yang saat ini masih buta huruf melalui majelis taklim, selain itu juga dalam hal kesehatan.

“Untuk bidang kesehatan, kami nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan KB gratis, sosialisasi bebagai penyakit,” tuturnya.

Selain itu, program kerja yang akan dilaksanakan oleh Muslimat NU,katat Aisyah juga mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti pengajian di Islamic Center Kota Bekasi, lailatul ijtima dan yaumul ijtima di MWC-MWC, mengadakan seminar soal keislaman dan keNUan, serta pemahaman soal politik.

Dalam hal pendidikan, Aisyah mengakui, pihaknya sedikit mengalami kendala. Namun berkat kekompakan dan ketekunan organisasi tersebut, sehingga dapat berjalan dengan baik. ”Sebenarnya, agak susah mengajak para ibu-ibu untuk ikut program buta aksara.

Karena sebagian besar masih merasa malu. Tapi mereka yang telah ikut program ini, bias dikatakan berhasil untuk pemberantasan dan pembinaan buta aksara,” jelasnya.

Dikatakan wanita bersahaja ini, program kerja suatu organisasi tidak akan terealisasi bila pengurus organisasinya tidak aktif atau tidak mengerti berorganisasi. “Karena itu, saya menghimbau agar para ibu selalu aktif dan bisa mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan,” tegasnya. ♦ mif

 

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super