Muslimat NU Sulawesi Tengah Sosialisasi Bahaya Narkoba di Tingkat Pengurus

 PENUH SEMANGAT: Hj Asria Samaila (kiri) memimpin sosialisasi bahaya penyalahgunaan napza. | Foto: PWMNU Sulawesi Tengah

PENUH SEMANGAT: Hj Asria Samaila (kiri) memimpin sosialisasi bahaya penyalahgunaan napza. | Foto: PWMNU Sulawesi Tengah

MNU Online | PALU – PW Muslimat NU Sulawesi Tengah bergerak cepat. Sehari setelah mengikuti workshop Kapasitas Tokoh Agama dalam Penanggulangan Penyalahgunaan Napza di Bekasi, mereka langsung menyosialisasikan hasil workshop dengan pengurus.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Tengah, Hj Asria Samaila didampingi Sekretaris Asna Yulifa Hasan SE. “Napza ini persoalan serius karena itu kita langsung sosialisasi dengan pengurus,” kata Asria, Selasa (8/10).

(Baca: Tanggulangi Narkoba, Kapasitas Tokoh Agama Ditingkatkan Lewat Workshop)

Tak hanya terkait napza, Muslimat NU Sulawesi Tengah juga aktif dengan berbagai kegiatan di daerahnya, terutama terkait dengan perempuan dan remaja.

Senin (7/10), bersama Ormas perempuan lainnya, Muslimat NU Sulawesi Tengah mengikuti Sosialisasi Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan dan Anak Remaja yang digelar Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Derah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kurniawati dari Dinas Pendidikan dan Masdiana dari Pemberdayaan Perempuan menjadi nara sumber. Beberapa hal penting disampaikan, di antaranya pengenalan seks sejak dini (bahaya aborsi usai remaja), kanker rahim serta perkembangan anak/remaja di usia produktif.

(Baca: Nyai Machfudhoh: Jangan Lihat Usia, Lihatlah Semangat Kami Perangi Narkoba)

Dalam acara tersebut Muslimat NU mengirim dua anggotanya, yakni Asna Yulifa Hasan SE dan Sri Umiyati SE.

“Hasil dari acara akan disampaikan ke pengurus untuk menjadi materi dalam penyampaian sosialisasi, baik itu di majelis taklim maupun ke masyarakat luas,” kata Asna.

Selain itu, lanjutnya, saat melaksanakan sosialisasi juga akan sisipkan materi terkait penyalahgunaan napza yang bisa merusak generasi bangsa. • asna yulifa

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super