Muslimat NU Bercocok Tanam

Muslimat NU Sulsel-BPTP Bergandengan Tangan Bangun Sektor Pertanian


BIBIT CABAI: Kepala BPTP Sulsel, Abdul Wahid secara simbolis menyerahkan bibit cabai kepada Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang. | Foto: PWMNU Sulsel

MNU Online | MAKASSAR – Gerakan menanam sayuran di pekarangan kian masif dilakukan Muslimat NU di seluruh tingkatan, sebagai tindaklanjut dari MoU Pimpinan Pusat Muslimat NU dengan Kementerian Pertanian saat Rapimnas di Sentul, Bogor, 24-27 Maret lalu.

Di Sulawesi Selatan (Sulsel), pengurus PW Muslimat NU memulainya dengan melakukan audiensi ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP), Rabu (12/4).

(Baca: Majdah Agus Ajak Warga Buloa Tadabburi Al Qur’an)

Kehadiran rombongan Muslimat NU yang dipimpin ketuanya, Dr Ir Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi diterima Kepala BPTP Sulsel, Dr Abdul Wahid. Majdah Agus didampingi Sekretaris Syarifah Khaerana, Wakil Ketua Musdalifah Mahmud, Yasnidar Yasir, Zahra dan Rina.

Majdah Agus, dalam paparannya berharap Muslimat NU dan BPTP bersama-sama membangun pertanian di Sulsel, di antaranya melakukan pendampingan petani dan pemberian bibit tanaman untuk warga Muslimat NU di 24 kabupaten.


AUDIENSI: Kehadiran Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang (dua dari kanan) bersama pengurus diterima Kepala BPTP Sulsel, Abdul Wahid. | Foto: PWMNU Sulsel

Tak hanya itu, Muslimat NU Sulsel bersama BPTP bertekad membantu menyiapkan bibit tanaman kebutuhan rumah tangga ibu-ibu Muslimat NU.

“Ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan rumah tangga, misalnya cabai, jagung dan lain sebagainya,” kata perempuan yang juga Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) tersebut.

(Baca: Muslimat NU Penyambung Program Pemerintah Ajak Masyarakat Hidup Sehat)

Sedangkan Abdul Wahid berterima kasih atas kunjungan ketua PW Muslimat NU Sulsel beserta pengurus lainnya.

“Tentunya kedatangan Muslimat NU ini sangat sangat membantu BPTP dalam hal pendampingan petani, serta penyerahan bibit tanaman ke Ibu-Ibu rumah tangga di Sulsel,” katanya.

Di ujung audiensi dilakukan penyerahan secara simbolis bibit cabai yang diserahkan kepala BPTP Sulsel kepada ketua PW Muslimat NU Sulsel.• andy m idris

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super