Muslimat NU Sulsel Peduli Kesembuhan Penderita TB

MNU Online | MAKASSAR – Dalam rangka optimalisasi manajemen program Tuberculosisi (TB) yang bertujuan menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan angka kesembuhan penderita di 10 Kecamatan di Makassar, PW Muslimat NU Sulsel sebagai pelaksana program mengubah struktur pengelola baru-baru ini.

Pengukuhan yang digelar di Kantor SSR NU di Jl Teuku Umar itu dihadiri, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Sulsel yang juga Koordinator Program TB SSR NU Prof Dr HM Syafar,MS dan Sekertaris Muslimat NU Sulsel, Nurjannah Abna.

Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Nurul Fuadi menjelaskan, Muslimat NU dalam program TB telah berproses kerjasama PW Aisyiyah.

Sementara itu, HM Syafar, selaku pembina mengatakan, tujuan akhir diharapkan terbentuk kesadaran masyarakat menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan kesembuhan.
Itu dapat terwujud dengan pembentukan kelompok peduli TB komunitas yang lahir di tingkat kecamatan. Meski program selesai, namun tetap berlanjut.

Dibagian lain, Wakil dekan II Fakultas kesehatan Masyarakat Unhas itu berharap pengelola baru membangun komunikasi dan sinergitas program dengan pihak terkait, termasuk Puskesmas.

Sekretaris Muslimat NU, Nurjannah mengatakan, struktur kepengurusan yang baru, tim pelaksana program TB, Pembina HM Syafar, Kepala SSR, Nurul Fuadi, Koordinator Program TB, Arni Isnaini Arfah, Monev Sudirman. ♦ upe/mil

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super