Harlah ke-71 Muslimat NU

Muslimat NU Sulteng Teken MoU 30 Ribu Bibit Cabai


BIBIT CABAI: Penyerahan 30 ribu bibit cabai untuk dibagikan kepada 13 cabang Muslimat NU se-Sulawesi Tengah. | Foto: PWMNU Sulteng

MNU Online | PALU – Beragam kegiatan mengisi rangkaian Harlah ke-71 yang digelar PW Muslimat NU Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digelar di Sekretariat PWNU Jl Suharso No 81, Kamis (20/4).

Mulai dari pelantikan Laskar Anti Narkoba yang dilakukan Kepala BNNP Sulteng Brigjen Polisi Tagam Sinaga, peringatan Isra’ Mi’raj hingga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penerimaan 30 ribu bibit cabai untuk dibagikan kepada 13 cabang.

Dalam sambutannya, Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Tengah, Hj Asria Samaila mengajak warga Muslimat NU agar gemar menanam sayur-sayuran yang diawali dengan menanam cabai.

(Baca: Kali Pertama, Muslimat NU Sulteng Gelar Peringatan Maulid Bersama Ormas Lain)

“Bibit cabai ini sangat penting buat warga Muslimat NU karena untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu daya jualnya juga bagus,” kata Asria.

Menanam cabai, tambahnya, tak harus di ladang tapi bisa memanfaatkan pekarangan rumah. “Ini sekaligus bisa membantu pemerintah dalam menjaga ketersediaan serta menekan harga cabai yang fluktuatif di pasaran,” tambahnya.

Selain itu, Asria juga mengajak jamaah untuk menjadikan Sulteng bersih dari narkoba. Karena itu 13 komandan laskar dari 13 cabang resmi dilantik yang ditandai dengan penyematan pin anti narkoba.• asna yulifa

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super