Muslimat NU Surabaya Bangun Gedung Tiga Lantai, Risma Letakkan Batu Pertama

batu-pertama-1

BATU PERTAMA: Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meletakkan batu pertama pembangunan kantor PC Muslimat NU Surabaya di Jalan Wonokromo, Sabtu (17/9). | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – Dalam 10 bulan ke depan PC Muslimat NU Surabaya diproyeksi memiliki gedung baru berlantai tiga nan megah di Jalan Wonokromo. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma), Sabtu (17/9).

Ketua PC Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah menuturkan pembangunan yang ditarget selesai dalam waktu 10 bulan dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar tersebut merupakan tahap awal.

“Angka itu (Rp 5 miliar) baru untuk pembangunan tahap awal karena yang di belakang masih banyak yang belum selesai. Untuk tahap kedua insyaallah pembangunan aula,” katanya.

Lilik menjelaskan, gedung tiga lantai nanti peruntukannya untuk banyak hal. Mulai aktivitas perkantoran hingga pemberdayaan ekonomi. Dia merinci, lantai satu untuk perkantoran dan menerima tamu. Lantai dua untuk rapat dan ruangan para ketua bidang. Sedangkan lantai tiga untuk pemberdayaan ekonomi.

“Sekarang ini kita sudah mengakomodir masing-masing kecamatan (PAC), masing-masing ranting yang sudah punya produk unggulan dan itu nanti kita analisa,” tandasnya.

Dia menegaskan, semua tanah ini memang milik Muslimat NU tapi peruntukannya untuk warga NU. “Karena itu kita juga akan kerjasama dengan Banom NU lainnya serta ‘Bapak NU’ yang kita persiapkan di lantai tiga. Terutama pemberdayaan ekonomi dan para Banom akan musyawarah di sana,” jelasnya.

batu-pertama-3

TERGET 10 BULAN: Pembangunan gedung baru PC Muslimat NU Surabaya ditarget selesai dalam waktu 10 bulan. | Foto: MNU Online

Arsitek Pembangunan Perencanaan Gedung, Dodi Priyanto menambahkan, selama ini tak banyak orang yang tahu keberadaan kantor PC Muslimat NU Surabaya di Jalan Wonokromo karena tempatnya memang ‘tersembunyi’. Terlebih di sampingnya berdiri kompleks gedung Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPS-NU) dan Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya.

“Sebenarnya kantor Muslimat NU Surabaya itu sudah ada, namun ini diremajakan lagi supaya lebih banyak diketahui orang. Selama ini banyak orang yang tidak mengetahui kalau di sini kantor Muslimat NU Surabaya,” katanya.

Dengan adanya pelebaran jalan untuk frontage road, tambah Dodi, maka kantor Muslimat NU Surabaya dibangun kembali dengan konsep berbeda.

“Nantinya kantor Muslimat NU Surabaya ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, ruang inap tamu, mushala hingga koperasi UMKM,” jelasnya. ♦ nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super