Muslimat NU Surabaya Launching Program Pemberdayaan Ekonomi

risma-1

PEMBERDAYAAN EKONOMI: Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat launching pemberdayaan ekonomi Muslimat NU. | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – PC Muslimat NU Surabaya kian fokus terkait perekonomian warganya. Bertempat di Graha Sawunggaling, Surabaya, Minggu (2/10), mereka me-launching program Pemberdayaan Ekonomi Muslimat NU. Acara dirangkai dengan peringatan Muharram 1438 H serta pelantikan perangkat Muslimat NU Kota Surabaya masa khidmat 2015-2010.

Program pemberdayaan ekonomi ini meliputi pembekalan pelatihan untuk menjadi wirausaha sukses hingga pendampingan dalam hal lainnya seputar kegiatan Muslimat NU. Semua unsur akan dilibatkan sehingga pengetahuan dan pembekalan untuk warga Muslimat NU bisa dimanfaatkan di kemudian hari, seperti pengelolaan UMKM di koperasi.

Hadir dalam launching tersebut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Dalam sambutannya dia berharap program mulia ini tak sebatas kegiatan biasa, melainkan bisa meningkatkan perekonomian sehingga masyarakat — terlebih warga Muslimat NU — bisa lebih sejahtera.

Walikota yang akrab disapa Risma itu menyampaikan, program pemberdayaan Muslimat NU sebenarnya sudah lama direncanakan. Hanya saja dia mengaku belum menemukan strategi yang cocok untuk para ibu Muslimat NU Kota Surabaya.

risma-2

LAUNCHING: Warga Muslimat NU menyambut antusias launching pemberdayaan ekonomi. | Foto: MNU Online

“Awalnya saya juga bingung mau dibuat program seperti apa ibu-ibu ini karena memang kategorinya banyak. Mulai dari ibu-ibu yang punya prestasi sangat bagus sampai ibu-ibu yang memang perlu diberikan bimbingan,” katanya.

Tak hanya pemberdayaan ekonomi, Risma juga menginginkan ada pengelolaan Tempat Penitipan Anak (TPA). Baginya, ke depan TPA akan sangat penting dan dibutuhkan.

“Kalau semuanya sibuk, ibu-ibunya bekerja dan akan menyita sedikit waktu maka alangkah baiknya ada penitipan anak tapi tetap di lingkungan Muslimat NU. Dengan begitu pengawasan juga bisa dipantau setiap saat. Benar loh ini ke depannya akan sangat dibutuhkan,” paparnya.

Risma juga berpesan agar ibu-ibu Muslimat NU lebih peduli dalam memperhatikan serta mendidik anak supaya tidak terjerumus dalam kegiatan negatif seperti narkoba. Apalagi  saat ini banyak sekali kasus anak di bawah umur terjerumus ke dalam bisnis hitam tersebut. ♦ eni

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super