Muslimat Pringsewu Gelar Lomba Tumpengan

MNU Online | PRINGSEWU – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu, Lampung, menggelar lomba Tumpeng dan Jajan Tradisional, yang diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-66 Muslimat.

Lomba tumpeng dan jajan tradisional telah berlangsung pada 23 Maret lalu, yang disusul dengan seminar guru PAUD pada 24 Maret, dan tabligh akbar Harlah Muslimat pada hari berikutnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Pondok Pesantren Yasmida Ambarawa ini memang difokuskan pada program-program kewanitaan dan pendidikan.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Dra Hj. Ani Fitriani menuturkan, perkembangan teknologi dan informasi di abad modern ini telah memberikan banyak peluang kepada seluruh kaum perempuan untuk belajar lebih cepat, bekerja lebih efisien, dan fokus pada hal-hal yang memberikan banyak manfaat. Di lain pihak perkembangan teknologi dan informasi juga memberikan dampak negatif jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kenyataan seperti ini adalah tantangan sekaligus peluang besar bagi Muslimat NU Kabupaten Pringsewu untuk terus bekerja. Bekerja besar untuk perubahan besar. Perempuan atau ibu adalah madrasah pertama bagi setiap anak. Perempuan adalah dinamisator dalam keluarga. Perempuan adalah pelopor, karena tak seorangpun ulama, kyai, guru, pejuang, pahlawan, ataupun presiden yang tidak dilahirkan oleh seorang perempuan (ibu),” katanya.

Ia berharap Muslimat NU terus tampil ke depan membela kaumnya dengan mengadakan pembinaan, pendidikan dan pengembangan potensinya.

Selain pembinaan melalui majlis-majlis ta’lim, secara institusi Musimat NU juga terus mengagendakan program-program kerja secara bermitra dengan berbagai instansi, diantaranya program desa siaga bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan, outlet Muslimat bekerjasama dengan Kementrian Pertanian, Koperasi An-Nisaa bekerjasama dengan Kementrian Koperasi, pelatihan Kesetaraan Gender bekerjasama dengan Kementrian Urusan Wanita, kesejahteraan Muslimat bekerjasama dengan Kementrian Sosial, jaminan kesehatan dan kematian bekerjasama dengan Bringin Life, dan pendidikan keaksaraan bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan. ♦ mil/nuo

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super