Home » WARTA »


Muslimat Relaunching Muslimat NU Clinic

pemotongan-tumpengJAKARTA-Muslimat NU terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Terkait itu, Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar ReLaunching Muslimat NU Clinic (MNC), Jl Langit-Langit No 12 Kampung Ambon – Jakarta Timur, pekan lalu.

Hadir pada acara ini mantan Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Asmah Sahruni dan Hj Aisyah Hamid Baidlowi serta jajaran pengurus PP Muslimat NU. Klinik tersebut merupakan wakaf dari Hj Solichah Wahid Hasyim.


Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU, Hj Kusnia Nasser, mengatakan, launching klinik kesehatan itu sebenarnya telah beberapa tahun lalu. Acara re-lanching sengaja digelar karena ada perubahan nama dan penambahan sejumlah layanan kesehatan di klinik tersebut.

Pada awal dilaunching, klinik tersebut bernama rumah bersalin Muslimat. Kemudian berubah nama menjadi klinik 24 jam. Dan, terakhir menjadi Balai Pengobatan Muslimat. Sekarang ini klinik tersebut bernama Muslimat NU Clinic (MNC).

Kusnia, mengatakan, MNC ada untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan yang terjadi di masyarakat sekitar klinik dalam beberapa tahun terakhir.

”Maka Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Pusat  melakukan perubahan pengembangan Rumah Bersalin Muslimat NU yang terletak di Kampung Ambon dengan menambah beberapa jenis layanan, peningkatan manajemen dan perubahan nama,” jelasnya.

Acara relaunching ini dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti, Test darah (kolestrol, gula darah sesaat, dan asam urat), pengenalan dan senam ringan diabetes, dan talkshow cegah, diteksi & perawatan diabetes. Selain itu, relaunching klinik ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng.mil

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super