Home » WARTA »


Muslimat Santuni Anak-Anak Penyandang Disabilitas

santunan-penyandang-cacat-1JAKARTA-Muslimat Nahdlatul Ulama memberi santunan kepada anak-anak penyandang cacat atau disabilitas dari masyarakat kurang mampu di Jakarta, Kemarin. Santunan diberikan oleh pengurus Bidang Sosial Pimpinan Pusat Muslimat NU, Jl Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut mendapat respon luar biasa dari puluhan penyandang cacat yang mendapat santunan. Dari raut wajahnya, tampak sekali mereka sangat senang menerima bingkisan yang diberikan organisasi perempuan pimpinan Khofifah Indar Parawansa tersebut.


Asna Nelly Wahid mengungkapkan, pihaknya akan meneruskan program santunan terhadap anak yatim. Khusus untuk santunan anak-anak disabilitas, pihaknya akan menyesuaikan kebutuhan mereka, agar barang yang diberikan lebih bermanfaat.

“Program Muslimat ke depan untuk anak-anak disabilitas bisa disesuaikan  dengan kebutuhan, seperti penyangga kaki, kaki buatan, kursi roda dan lain-lainnya,” kata Nelly.

Asna mengungkapkan, untuk menggelar kegiatan sosial ini, Muslimat manggandeng Himpunan  Wanita penyandang Cacat Indonesia. “Yang kita santuni anak yatim baik yang cacat maupun yang tidak. Ada juga anaknya normal, tapi ortunya cacat. Bantuan ini langsung menyentuh mereka,” jelasnya.

Ketua Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia, Ariani, mengatakan, pihaknya merespon positif kegiatan sosial Muslimat tersebut. Ia juga berharap kegiatan itu terus berlanjut.

“Semoga kelak program dg muslimat ini bisa berjalan secara kontinue, terutama dalam hal kebutuhan fungsional mereka,” kata wanita yang mengalami disabilitas penglihatan sejak lahir ini.wiwin

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super