Muslimat Sragen Beri Layanan KB Gratis

mutia_oke-1

MNU Online | SRAGEN–Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sragen memberikan pelayanan KB Gratis kepada 2200 orang di Rumah Sakit Umum Assalam, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (23/2).

Ketua Muslimat NU Kabupaten Sragen, Mutia Chudlori mengatakan, kegiatan amal Safari KB ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lahir Muslimat NU ke-66 tahun.

Untuk  menggelar kegiatan ini, Muslimat NU menggandeng BKKBN Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen. “Kami menyediakan alat kontrasepsi yang siap untuk dipasangkan bagi peserta pelayanan safari KB ini,” katanya.

Menurutnya, ada 2200 orang yang mendaftar untuk mendapatkan KB gratis. Dari jumlah tersebut, ada yang memilih KB susuk dan sebagian memilih jenis KB operasi. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sragen H. Daryanto, SH beserta istri, Komandan Kodim 0725 Sragen dan Kapolsek Gemolong.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sragen, Daryanto,  menyambut baik kegiatan amal ini. Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah.

Ia menambahkan, meningkatkan kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk para wirausaha dan organisasi kemasyarakatan.

Dikatakannnya, semua bentuk pelayanan kehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat, khususnya kaum miskin ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan KB gratis sangat cocok dilaksanakan pada saat pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan. Tanpa diimbangi dengan program KB, pertumbuhan ekonomi yang tinggi nantinya akan kurang dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, jelasnya, tidaklah salah bila pemerintah menempatkan program KB ini sebagai program yang diprioritaskan.

“Sugih anak sugih rejeki saat ini tidaklah relevan apabila diterapkan, karena apabila tidak didukung dengan pondasi keuangan keluarga yang kuat bisa jadi sugih anak banyak masalah,” jelasnya.♦ srg

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super