Home » WARTA »


Muslimat Teladani Akhlak Rasulullah

 

Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

JAKARTA-Pimpinan Pusat  Muslimat NU yang dimotori oleh pengurus Bidang Dakwah  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1413 H di kediaman Ketua Umum  PP Muslimat NU  Khofihah Indar Parawansa,  Jl Pangadegan Timur Raya, Jakarta Selatan, Jumat (10/2). Kegiatan ini diawali  dengan shalat tasbih berjamaah di  Kantor Muslimat.

Peringatan bulan kelahiran nabi Muhammad  yang dihadiri oleh seluruh pengurus PP Muslimat NU  dan para ustadzah  tersebut  berlangsung khusyu dengan lantunan   ayat-ayat Al-Qur’an  yang dibacakan oleh  qoriah  internasional, Maria Ulfa, yang juga pengurus PP Muslimat NU. Kemudian  bacaan  shalawat dan ceramah maulid  disampaikan oleh Romlah Hidayati dari Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta.


Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa memaknai  peringatan kelahiran  Rasulullah SAW sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah. Dengan bacaan barzanji yang berisi cerita  kehidupan Nabi Muhammad dengan  syair-syair  yang bernilai sastra  tinggi, umat Islam dapat berdoa kepada Allah dengan menyebut  nama Nabi Muhammad untuk mendapatkan syafaat Rasulullah SAW.

Bershalawat, kata Khofifah, diyakini mampu menyampaikan kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW. Bahkan Khofifah mengaku pernah punya ustadzah  beraliran sufi, dimana  setiap kali memperingati maulid Nabi Muhammad , ia membaca  barzanji dan shalawat.

“Ketika sampai pada bacaan tertentu ustazdah tersebut  larut  dalam kekhusyu’an  sampai pingsan,  karena merasakan kehadiran Rasulullah. Dan, itu terjadi di setiap maulid sampai 9 kali saya menyaksikan,” kata khofifah.

Dalam memaknai bulan agung ini pula, Khofifah berpesan kepada para ustadzah dan kader Muslimat untuk selalu memperhatikan dan membimbing  akhlak generasi muda.  Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan  ini mengaku  prihatin dengan masih tingginya angka  pengguguran kandungan di Indonesia.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Romlah Hidayati  menekankan pentingnya meneladani akhlak dan pribadi Rasulullah SAW. ariana wahidah

 

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super