Muslimat Tingkatkan Kecakapan Hidup Perempuan

mnu-life-skill

JAKARTA-Muslimat Nahdlatul Ulama terus berupaya meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya pelatihan dan pembelajaran kecakapan hidup untuk pemberdayaan perempuan, di gedung Pusdiklat Muslimat NU, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (31/7).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Muslimat NU dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut dibuka oleh Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak semua peserta yang terdiri dari kalangan perempuan untuk terus meningkatkan kecakapan hidup dan tidak boleh menyerah dengan keadaan. “Percayalah bahwa roda ini berputar,” kata Khofifah.


Pada kesempatan tersebut, Khofifah sempat memberikan contoh beberapa pengusaha nasional yang lahir dari keluarga tidak mampu, tapi kini termasuk orang terkaya di Indonesia.

Terkait itu, Khofifah meminta semua peserta pelatihan untuk tidak berhenti berharap dan terus berusaha menjadi orang yang sukses. “Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi semua peserta,” tutur Khofifah.

Sementara itu, Ketua PP Muslimat NU Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Sri Mulyati mengatakan, pendidikan kecapakan hidup merupakan bentuk penyiapan perempuan peserta didik agar mampu, sanggup, dan terampil menjaga kelangsungan hidup pada masa mendatang.

“Pemberdayaan perempuan secara simultan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas hidupnya, keluarga dan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, melalui pemberdayaan perempuan juga diharapkan dapat meningkatkan produktifitas perempuan yang akhirnya bisa berdampak positif terhadap keluarga dan masyarakat luas.

Ketua Panitia Pelaksana, Ulha Soraya, mengatakan, kegiatan ini digelar selama tiga hari. “Peserta kegiatan ini ibu-ibu dari daerah Tangerang Selatan. Kegiatan serupa akan digelar di banyak daerah,” jelasnya.mil

Baca juga

Gandeng Tekomsel-Bulog, Penara Layani Keuangan Digital dan Bahan Pangan Murah

MNU Online | BANDUNG BARAT – Untuk membiasakan masyarakat melakukan transaksi non tunai, Penara (Perempuan …

Watch Dragon ball super