Halal bi Halal PCMNU Pamekasan

Nasionalisme Muslimat NU Getarkan Gedung Islamic Center Pamekasan


PATRIOTISME MUSLIMAT NU: Ketum Nyai Hj Khofifah IP bersama warga Muslimat NU Pamekasan menyanyikan lagu patriotik syubbanul wathon. | Foto: MNU Online

MNU Online | PAMEKASAN – Semangat patriotik dikobarkan Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi saat menghadiri peringatan halal bi halal yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, di Gedung Islamic Center, Sabtu (29/7).

Di sela memberikan mauidhoh hasanah, mendadak Khofifah meminta sejumlah warga Muslimat NU untuk naik ke atas panggung. “Dua hari lagi bulan Agustus. Saya membawa bendera merah putih. Apa ada yang di rumahnya belum siap bendera merah putih? Boleh maju,” pintanya.

Sontak, warga Muslimat NU yang hadir berebut maju. Namun karena bendera yang dibawa terbatas, maka hanya 17 orang yang naik panggung. Angka ini sekaligus merujuk tanggal kemerdekaan RI.

(Baca: Muslimat NU Pamekasan Rutin Pengajian hingga Berbagi dengan Dhuafa)

Diiringi lagu syubbanul wathon (ya ahlal wathon) karya besar KH Wahab Chasbullah (Mbah Wahab), Khofifah membagikan satu per satu bendera. Setelah itu secara bersama-sama dibentangkan di atas panggung sambil terus diiringi lagu syubbanul wathon.

Luar biasa. Ribuan warga Muslimat NU se-Kabupaten Pamekasan terlihat begitu khidmat dan bersemangat mengobarkan nasionalisme. Saking gemuruhnya, panitia acara sampai harus membuka seluruh jendela gedung Islamic Center untuk mengurangi getaran kaca.

“Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari adalah pendiri NU yang menanamkan hubbul wathan minal iman. Cinta tanah air sebagian dari Iman, sementara lagu ya ahlal wathon karya Mbah Wahab. Mudah-mudahan kita semua akan menjadi bagian dari penguatan NKRI,” kata Khofifah.

(Baca: I’anah Syahriyah, Program Efektif dengan Dua Capaian Sekaligus)

“Muslimat NU Indonesia, Muslimat NU Jawa Timur, Muslimat NU Pamekasan, mudah-mudahan kita semua menjadi penguatan dari baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur (negeri yang subur, makmur, adil dan aman).”

Usai acara, saat ditanya wartawan terkait pembagian bendera, Khofifah menegaskan bagi warga Muslimat NU untuk membeli bendera merah putih menyambut peringatan kemerdekaan RI insyaallah punya uang.


BENDERA MERAH PUTIH: Ketum Nyai Hj Khofifah IP mengobarkan nasionalisme warga Muslimat NU dengan membagian bendera merah putih. | Foto: MNU Online

“Tapi secara simbolik saya ingin menyampaikan kepada mereka, bahwa hati mereka, pikiran dan perilaku mereka harus tetap merah putih. Itu message saya pada halal bi halal Muslimat NU Pamekasan kali ini,” katanya.

(Baca: Pindah Tempat Demi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan)

Peringatan Halal bi Halal sendiri berlangsung meriah. Acara yang dirangkai dengan Harlah ke-71 Muslimat NU dan pengukuhan Laskar Anti Narkoba ini dihadiri ribuan warga, membuat gedung Islamic Center penuh sesak.

Hadir pula Bupati Achmad Syafi’i dan jajaran Forkopimda, pengurus PCNU Pamekasan, pengurus PWMNU Jatim dan pengurus PCMNU Pamekasan.

Acara juga diwarnai pemberian piagam penghargaan dan trofi untuk pemenang lomba hymne Muslimat NU, lagu syubbanul wathon dan lomba MC.• nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super