Cabang Istimewa

Ngaji Ramadhan, Muslimat NU Malaysia Siapkan Tadarus via WhatsApp


SAMBUT RAMADHAN: Pengurus PCI Muslimat NU Malaysia foto bersama usai acara Khatmil Qur’an Menyambut Ramadhan. | Foto: PCIMNU Malaysia

MNU Online | KUALA LUMPUR – Menyemarakkan Ramadhan 1438 H sekaligus meraih berkah Allah Swt lewat bacaan Al Qur’an, Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Malaysia menyiapkan program “Tadarus via Whatsapp”.

“Jelas, tujuan kami adalah ingin mengambil berkah dari Al Qur’an, terutama pada bulan Ramadhan yang akan datang sebentar lagi,” kata Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Hj Mimin Mintarsih dalam acara Khatmil Qur’an Menyambut Ramadhan, Minggu (21/5).

“Karena setiap pengurus (Muslimat NU) ada kesibukan masing-masing, maka kami memutuskan untuk tetap tadarus meski hanya lewat WhatsApp,” lanjutnya.

(Baca: Muslimat NU Jombang Jajaki Kerjasama dengan PCI Malaysia)

Ditanya tentang signifikansi tadarus berjamaah, Mimin mengaku, “Memang kita semua bisa tadarus dan mencapai target sendiri-sendiri. Tapi, bukankah ada kalanya kita malas dan kurang bersemangat? Dalam rangka mengurangi kelemahan itulah, kita adakan tadarus berjamaah ini.”

Tadarus tersebut direncanakan akan mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak tiga kali seminggu yang akan dibaca kurang lebih 30 anggota Muslimat NU. “Praktis, insyaallah dalam sebulan para ibu Muslimat NU dapat mengkhatamkan bersama-sama sebanyak 12 kali,” tambah perempuan asli Cirebon itu.

Selain tadarus, acara khatmil Qur’an tersebut juga menyepakati untuk diadakan buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an. “Masalah hari H-nya, masih akan kita tentukan beberapa hari ke depan,” tandas Mimim.• aziz

Baca juga

Muslimat NU Jombang Jajaki Kerjasama dengan PCI Malaysia

MNU Online | KUALA LUMPUR – Satu lagi tamu dari Indonesia mengunjungi PCI Muslimat NU …

Watch Dragon ball super