Muslimat NU Kab Pasuruan

‘Ngaos Ramadhan’ Diakhiri dengan Pembagian 5000 Bibit Cabai


BIBIT CABAI: Hj Aida Fitriati (tiga dari kanan) bersama pengurus lainnya menunjukkan bantuan bibit cabai dari BPPT. | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

MNU Online | PASURUAN – Tepat di hari ke-20 Ramadhan, kegiatan “Ngaos Ramadhan” yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pasuruan bersama Fatayat NU dan IPPNU di aula PCNU berakhir.

Di hari terakhir, Rabu (14/6), rangkaian acara dimulai dengan khatmil qur’an yang dilanjutkan pembagian doorprize. Sementara di tempat lain, tepatnya di depan aula, digelar bazar kecil yang menyajikan beragam kue lebaran karya ibu-ibu Muslimat NU.

(Baca: Tambah Khazanah Keilmuan Warga Muslimat NU Lewat ‘Ngaos Ramadhan’)

Setelahnya, acara dilanjut dengan demo merias wajah secara sederhana hasil kerjasama dengan Wardah Kosmetik.

Rangkaian kegiatan diakhiri lewat pembagian 5.000 bibit cabai dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPPT) Karangploso Malang, tindak lanjut dari MoU yang diteken PP Muslimat NU dengan Kementerian Pertanian saat Rapimnas di Sentul, Bogor, 25-27 Maret.

“Dengan rangkaian acara ini maka berakhir sudah kegiatan-kegiatan Muslimat NU di bulan Ramadhan,” tutur Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Dra Hj Aida Fitriati MPdI.

Enam Kali Pertemuan


MERIAS WAJAH: Demo merias wajah secara sederhana menjadi rangkaian kegiatan Ngaos Ramadhan yang digelar PC Muslimat NU Kab Pasuruan. | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

Kegiatan Ngaos Ramadhan ini berlangsung selama enam kali pertemuan setiap Minggu dan Kamis mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Berbagai amaliyah di bulan suci digelar dalam acara ini. Mulai bakti sosial, buka puasa on the road dan pembagian takjil untuk pengguna jalan, hingga menambah khazanah keilmuan anggota lewat kajian tauhid, fiqh serta tasawuf.

(Baca: Tumbuhkan Nasionalisme dengan Lomba Menyanyi Syubbanul Wathon)

Pengasuh kegiatan, yakni Ketua Tanfidziyah PCNU KH Imron Mutamakkin dan Katib Syuriah PCNU KH Muhibbul Aman Aly. Khusus untuk tasawuf diasuh Ketua Jamiyah Thoriqoh KH Hidayatulloh dan jajaran syuriah PCNU.

“Semoga semua kegiatan di bulan Ramadhan yang mulia mendapatkan keberkahan dan kemanfaatan,” tambah perempuan yang juga anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super