PC Kabupaten Pasuruan Gelar Kajian Aswaja Lewat “Ngaos Ramadhan”

logo-muslimat-nu-hijau

MNU Online | PASURUAN – Mengisi kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan, Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pasuruan mengadakan kajian tentang aqidah ahlusunnah wal jamaah (Aswaja), fiqh muamalah dan munakahat serta tasawuf.

Kegiatan digelar dalam lima kali pertemuan, bertempat di Aula PCNU Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Diawali dengan khatmil Qur’an ‘juz-juzan’ atau dibaca semua peserta dengan masing masing membaca satu juz.

“Nara sumber dalam kajian tersebut diisi katib syuriah dan ketua tanfidziyah PCNU serta jajaran mustasyar,” terang Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Aida Fitriati, Selasa (21/6).

Kegiatan yang dibingkai lewat “ngaos Ramadhan” ini diikuti jajaran PC, PAC bahkan ranting. Tak hanya kalangan Muslimat, Fatayat NU dan IPPNU juga diajak serta dalam pelaksaanaan kegiatan. “Mereka semangat untuk mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Selain aktivitas keagamaan juga digelar amaliyah Ramadhan berupa pembagian takjil hingga santunan untuk anak yatim.

“Khusus pertemuan kelima ada kegiatan tambahan yakni kreasi jilbab, dilanjut buka on the road atau memberi takjil untuk pengendara di jalan raya. Pada hari terakhir juga dilakukan pembagian santunan untuk anak yatim,” tandas Aida.• pcp

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super