Gerakan Tanam Cabai

Nyai Nurhayati: Tanam Cabai Menyenangkan dan Tambah Income Keluarga


SIMULASI: Nyai Hj Nurhayati (kanan) memantau simulasi penanaman cabai, pembenihan serta membuat pupuk yang tepat. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Ketua Periodik II PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Nurhayati Said Aqil Siroj MA mengapresiasi sosialisasi gerakan tanam cabai yang digelar Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Umat Himpunan Da’iyah dan Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat NU, Rabu (15/11).

Nurhayati hadir di acara hasil kerjasama dengan BPTP Balitbang DKI Jakarta tersebut untuk membuka sekaligus memberikan arahan. “Saya senang berkebun dan bertanam, makanya saya hadir ini. Saya senang bertanam, termasuk nanti saya akan tanam cabai,” katanya.

Semangat bertanam, bagi Nurhayati, selain menyenangkan jika dilakukan secara profesional juga dapat menambah income keluarga. “Harapannya ilmu yang didapat nanti dipraktikkan dengan menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing,” pintanya.

(Baca: Hidmat Muslimat NU Sosialisasi Gerakan Tanam Cabai)

Di tempat ini, Muslimat NU sudah tiga kali melakukan sosialisasi. Selain Nurhayati, sejumlah pengurus PP Muslimat NU juga hadir di antaranya Dra Hj Arifah Choiri Fauzi MSi, Hj Endang Sri Alina As’ad serta Nyai Hj Nurjazilah Noor Iskandar.

Usai pemberian materi, acara dilanjutkan dengan stud lapangan untuk simulasi penanaman cabai, pembenihan serta membuat pupuk yang tepat.

Peserta sosialisasi yang hadir, termasuk dari utusan perguruan tinggi, santri dan jamaah majelis taklim, terlihat  antusias. Di akhir pertemuan, semua peserta mendapatkan benih cabai untuk dibawa pulang.• a-zhoem

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super