Open House Idul Fitri, Kediaman Khofifah Ramai Warga Muslimat NU hingga PKL

open-house

LEBARAN: Khofifah menerima penggurus PC Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo saat open house. | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – Kamis, 7 Juli 2016 M/2 Syawal 1437 H, pukul 10.30 WIB. Puluhan orang silih berganti masuk, saling bermaafan, duduk dan berbincang di kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, kawasan Jemursari.

Beberapa di antaranya pengurus Pimpinan Cabang (PC)  Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara ratusan orang lainnya mengantre di luar rumah menunggu giliran masuk. Kehadiran mereka untuk berlebaran lewat acara open house.

“Setiap tahun kami memang sowan ke Bunda Khofifah, berlebaran sekaligus silaturahim,” kata Hj Subkhiyah, sekretaris PC Muslimat NU Sidoarjo.

Tak sekadar datang untuk berlebaran, mereka juga membawa buah tangan hasil kerajinan, di antaranya berupa tas untuk menunjukkan kemandirian anggota Muslimat NU di tingkat cabang. “Semoga Bu Khofifah berkenan menerimanya,” tambah Hj Ainun, ketua PC Muslimat NU Sidoarjo.

Sementara Khofifah menerima kehadiran tamu-tamunya dengan suka cita. Baginya, lebaran menjadi moment silaturahim dan saling memaafkan dengan berbagai kalangan. “Open house ini memungkinkan siapa saja datang ke rumah,” katanya.

Tak sekadar menerima kunjungan, Khofifah juga menyiapkan aneka kuliner untuk menjamu tamu-tamunya. Menariknya, makanan dan minuman yang disuguhkan berasal dari para PKL (pedagang kaki lima) yang didatangkan bersama rombongnya.

“Biar praktis saja dan siapa saja bisa membaur dalam moment istimewa ini. Terima kasih untuk semuanya,” ujar Khofifah. ♦ dwa

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super