PP Muslimat NU 2016-2021

Orientasi Pengurus, Langkah Awal Menata Organisasi Lima Tahun ke Depan


MENATA ORGANISASI: Orientasi Pengurus PP Muslimat NU Masa Khidmat 2016-2021 di Gedung Pusdiklat Kemensos Margaguna, Jakarta Selatan, Rabu (14/3). | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Sehari penuh, Rabu (14/3), Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU menggelar orientasi pengurus PPMNU masa khidmat 2016-2021 di Gedung Pusdiklat Kementerian Sosial (Kemensos) Margaguna, Jakarta Selatan.

Acara dibuka Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, dihadiri seluruh pengurus PP serta kegiatan dipandu oleh Dr H Nasihin Hasan sebagai fasilitator.

“Orientasi ini sangat penting untuk memetakan visi, misi dan program PP Muslimat NU selama lima  tahun ke depan,” tutur Khofifah.

(Baca: Mei 2017, Batas Akhir Penyerasian Periodesasi Perangkat)

Dalam kesempatan itu peserta diarahkan untuk mengelaborasi nilai-nilai kemuslimatan secara lebih komprehensif, sehingga nilai-nilai tersebutlah yang akan dituangkan menjadi visi dan misi Muslimat NU ke depan.

Berikutnya perumusan program jangka panjang dan pendek juga di-breakdown, sehingga program tersebut benar-benar berjalan efektif dan penuh manfaat.

Sementara detail materi yang dibahas antara lain visi-misi Muslimat NU, arah dan kebijakan berupa sosialisasi hasil Kongres XVII, lima faktor keberhasilan (goals and strategy), program pokok Muslimat NU selama lima tahun serta action plan dan keorganisasian.

“Keseluruhan materi tersebut sangat penting untuk dipahami secara mendasar oleh para pengurus, terutama para pengurus baru dalam menjalankan tanggung jawab organisasi,” tandas Khofifah.• lul

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super