PAC Wates Gelar Pembinaan Berkala bagi Guru TPQ

pac-wates

ANJANGSANA: PAC Muslimat NU Kecamatan Wates menggelar anjangsana untuk melakukan pembinaan secara berkala bagi guru TPQ. | Foto: MNU Online

MNU Online | KEDIRI – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) menjadi program rutin di seluruh tingkatan Muslimat NU. Tak terkecuali PAC Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Setiap Ahad Kliwon, PAC Wates menggelar anjangsana dari satu TPQ ke TPQ lainnya. Upaya peningkatan SDM secara berkala ini penting lantaran guru merupakan orang tua bagi anak di lingkungan lembaga pendidikan.

“Pembinaan rutin itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru,” tutur Anis Suriyah, pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Wates.

Soal materi yang diajarkan pun beragam dan berganti-ganti. Mulai penajaman ilmu tajwid (makharijul huruf), bermain cerita menyanyi islami (BCMI), ekologi anak, hingga pendalaman tafsir al-Qur’an.

“Tak jarang ada materi umum namun tetap berkaitan dengan proses pembelajaran di TPQ,” tambah Anis.

Untuk menyemarakkan acara dan menggandeng masyarakat sekitar, pembinaan SDM di TPQ juga dibarengi dengan kegiatan sosial. 10 April lalu, misalnya, digelar khitanan massal dan donor darah hasil kerjasama antara PAC Muslimat NU Kecamatan Semen dengan PT Taspen. ♦ dwa

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super