Muslimat NU Peduli

Pasca Banjir, Bantuan Muslimat NU Gorontalo untuk Korban Tak Ikut Surut

 PEDULI KORBAN BANJIR: Di tengah kesibukannya, ibu-ibu PW Muslimat NU Gorontalo masih turun ke lokasi pasca banjir untuk menyerahkan bantuan. | Foto: PWMNU Gorontalo

PEDULI KORBAN BANJIR: Di tengah kesibukan, ibu-ibu PW Muslimat NU Gorontalo masih turun ke lokasi pasca banjir untuk menyerahkan bantuan. | Foto: PWMNU Gorontalo

MNU Online | GORONTALO – Sebulan lebih banjir di Kabupaten Gorontalo berlalu. Meski demikian rasa kepedulian pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Gorontalo terhadap korban tak ikut surut.

Minggu (20/11), pengurus PW menyerahkan bantuan pasca banjir di Desa Totopo, Kecamatan Bilato, sekitar 85 kilometer dari Kota Gorontalo. Bantuan yang diberikan berupa daster, pakaian dalam wanita, popok bayi (original) serta busana layak pakai lainnya.

“Diimbau kepada masyarakat Desa Totopo agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini, karena bagaimanapun Allah Swt tidak akan menguji suatu kaum di luar batas kemampuannya,” kata Ketua PW Muslimat Gorontalo, Hj Mudrika Langke Kolopita.

(Baca: Usai Dilantik, Pengurus PCMNU Boalemo Diminta Sinergi Program dengan Pemkab)

Mudrika juga meminta tidak dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi lihatlah ketulusan ibu-ibu Muslimat NU yang datang langsung ke tempat ini. “Bantuan ini murni berasal dari sumbangan ibu-ibu PW Muslimat NU,” tandasnya.

Sebelumnya, saat musibah banjir terjadi, PW Muslimat NU Gorontalo juga memberikan bantuan namun tidak seterorganisir kali ini karena sifatnya perorangan.

“Setelah teridentifikasi mereka (korban, red) masih butuh bantuan, maka secara organisatoris kita turut ambil bagian dalam hal ini pasca banjir,” ujar Musrika. • doly hanani

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super