PAUD Muslimat NU Padangpariaman Diresmikan

MNU Online | PADANGPARIAMAN-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Muslimat NU Kampung Tangah, Korong Malai Tangah Nagari Malai V Suku Kecamatasn Batang Gasan Kabupaten Padangpariaman, Sumbar, diresmikan, Kamis (3/3).

Acara peresmian ini dihadiri oleh Bupati Padangpariaman diwakili Kabid PNFI Dinas Pendidikan Padangpariaman Drs Ediwarman, Katib PCNU Padangpariaman Syafri Tuanku Sutan Sari Alam, Camat Batang Gasan Suhardi, Anggota DPRD Padangpariaman Ali Nusir.

Wakil Ketua Tanfidziyah PW Nahdlatul Ulama Sumatera Barat DR Syafruddin menegaskan, pendidikan agama anak-anak perlu menjadi perhatian sejak dini oleh semua pihak. NU sendiri terus mendorong pengembangan lembaga pendidikan berbasis agama, termasuk PAUD.
Menurut Syafruddin, sebagai organiasi keagamaan, NU fokus pada kegiatan pendidikan (agama), dakwah dan sosial kemasyarakatan.

“Jadi salah besar jika masih ada anggapan masyarakat di sini NU itu adalah partai politik. NU sangat mendukung pendirian PAUD Muslimat NU  yang pertama di Kecamatan Batang Gasan ini,” kata Syafruddin yang juga dosen IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Dikatakan, kita harus menanamkan nilai-nilai tauhid pada anak sejak dini. Bila merujuk kepada kisak Lukman dengan anaknya di dalam Al Qur’an, maka penanaman nilai-nilai tauhid merupakan tanggungjawab seorang ayah.

“Kita boleh mendidik anak cinta seni budaya, tapi mereka taat beragama. Mendidikan anak pintar, tapi juga harus taat beragama, dan seterusnya. Semua itu harus dimulai sejak usia dini,” tambah Syafruddin.

Ketua Pengelola PAUD Muslimat NU Kampung Tangah Abdul Ganip dalam laporannya menyampaikan, kegiatan belajar PAUD sudah dimulai sejak sebulan lalu. Hingga kini jumlah anak-anak sudah belajar dan bermain hampir 40 orang dengan 4 guru dan 1 kepala sekolah.
“Diakui, sarana dan prasarana masih belum memadai. Untuk itu, kami menghimbau semua pihak untuk ikut berpartisipasi melengkapi sarana  prasarana belajar dan bermain anak,” kata Abdul Ganip. Usai peresmian, berhasil dikumpulkan  dana  kurang lebih Rp 4,2 juta dari donatur dan undangan.♦ nuo/mil

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super