Home » WARTA »


PBNU Dukung Gerakan Muslimat dan BNPT

bnpt_pbnu

SEMARANG-Wakil Ketua Umum PBNU, As’ad Said Ali mengatakan, pelaku terorisme kebanyakan berkedok agama. Mereka menganggap orang lain yang berada di luar kelompok mereka adalah salah.

Hal tersebut diungkapkan As’ad saat menghadiri pembentukan Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Novotel, Semarang, Jumat (12/10). Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama Muslimat NU dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).


Menurutnya, menanggulangi terorisme di Indonesia bisa dilakukan dengan pendekatan yang halus. “Jangan pernah balas memusuhi mereka. Didekati dengan baik dan disadarkan. Cara soft yang direapkan BNPT bagus dan harus didukung,” ujar As’ad.

Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menambahkan, perempuan bisa memberikan peran yang besar dalam pencegahan terorisme. Terlebih lagih pada akhir-akhir ini tindak teror banyak dilakukan oleh usia remaja. “Perempuan, terutama ibu memiliki sensitivitas yang tinggi. Dan mereka bisa mencegah anak-anaknya masuk dalam kelompok teroris,” tukasnya.

Lebih jauh, ia mengatakan, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak bisa lepas tangan dari permasalahan ini. Keduanya dianggap sebagai lembaga yang memiliki kemampuan untuk mencegah. Salah satunya memasukkan materi pendidikan yang tepat pada kurikulum yang diterapkan.mil

 

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super