PC Muslimat NU Kabupaten Palas Terbentuk

MNU Online | PALAS – PC Muslimat Nadhatul Ulama (NU) Kabupaten Padang Lawas (Palas) terbentuk untuk priode 2011-2016. Linda Suryani Hasibuan dipercaya sebagai Ketua Umum, Sekretaris Hj Saidah Hasibuan dan Bendahara Hj Wardah Hasibuan.

Bupati Palas Basyrah Lubis SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Muslimat NU di Kabupaten Palas harus mampu menjadi agen-agen perubahan dalam kebaikan termasuk memberdayakan perempuan masa kini menjadi tiang negara.

“Keberhasilan negara ini tidak terlepas dari peran perempuan sebagai ibu rumah tangga, termasuk mendidik anak-anak di rumah untuk menjadikan generasi yang Islami ke depan,” ujar bupati dalam pelantikan kepengurusan PC Muslimat NU Palas di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis (5/5).

Bupati menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program Muslimat NU Palas, termasuk dengan pembentukan koperasi Muslimat NU Annisa yang bergerak di bidang penyediaan makanan ringan pada acara-acara tertentu. “Sebagai modal awal kita berikan bantuan suntikan modal Rp5 juta. Semoga ke depan harus bisa menghasilkan 10 kali lipat dari modal tersebut,” harap Bupati.

Sedangkan Ketua Muslimat NU Kabupaten Palas Linda Suryani Hasibuan menyampaikan, peran perempuan dalam membangun negara ini sangat kontributif sepanjang perjalanan sejarah. Untuk itu perempuan sebagai tiang negara harus bisa membangun peradaban yang dimulai dari rumah. “Dengan wadah perjuangan muslimat NU, perempuan Islam Ahlisunnah Waljamaah akan mengabdi pada bangsa dan negara,” ucapnya.

Dia mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus, karena kerja ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dari semua pihak. “Kami memohon kritik dan masukan semua pihak demi terwujudnya program visi misi pemerintah,” ajaknya.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Penasehat PC Muslimat NU Palas Ny Lina Basyrah, Ketua MUI Palas, pengurus PC Muslimat NU Sumut Hj Alina Hanum, Hj Rosna Nurleli serta rombongan, dab Muspida Plus serta sejumlah masyarakat. ♦ mts/mil

 

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super