PC Muslimat NU Pasuruan Hadir di Banjir Bandang Pasuruan

logo-muslimat-nu-hijau

MNU Online | PASURUAN – PC muslimat NU kab Pasuruan Jawa Timur mengunjungi rumah rumah yang ikut tergerus dalam banjir bandang di desa Klinter kec Kejayan kab Pasuruan.

“Ini adalah upaya dan peran serta Muslimat yang nyata” papar ketua C Muslimat NU Pasuruan Fitri Najwah. “Kami kesana membawa kebutuhan makanan pokok, semoga bermanfaat bagi para korban bencana banjir tersebut.”

Banjir Bandang ini juga pernah terjadi tahun lalu. Menurut informasi dari Kemenkes bahwa informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap Bencana Banjir Bandang yang terjadi di 1 Kecamatan yaitu Kecamatan Puspo dan Kejayan pada 14/03/2016.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah terdapat 5 korban terdiri dari 5 pengungsi. Oleh sebab itu PC Muslimat NU Pasuruan mengomunikasikan hal tersebut dengan pihak pihak terkait termasuk LPBI NU dengan BPBD kab Pasuruan agar bisa membantu para korban banjir tersebut. ♦ pcp

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super