Dibarengi Halal bi Halal, PC Muslimat NU Tebo Dilantik

MNU Online | TEBO – Pengurus Cabang Muslimat NU Tebo periode 2010-2015 dilantik oleh Hj. Jawanis, Ketua PW Muslimat NU Jambi atas nama Ketua Umum PP Muslimat NU. Selain pelantikan, acara tersebut juga dibarengi dengan halal bi halal keluarga besar NU Tebo, Minggu (2/10).

Dalam sambutannya sebelum melantik, Jawanis mengatakan, Muslimat NU mempunyai tugas berat yang tidak sederhana. KArenanya, Jawanis berharap, pimpinan dan jajaran Muslimat NU yang dilantik dapat bekerja secara profesional sehingga dapat melanjutkan perjuangan para pendiri NU.

“Muslimat NU harus mampu menjadi penyejuk, pendingin bagi sesama. Saya mengimbau kepada para pengurus baru agar bekerja dan melayani umat dengan sungguh-sungguh,” tutur jawanis.

Sementara itu, dalam pidato pelantikannya, Ketua Terpilih Hj. Saniatul Lativa Sukandar menegaskan, organisasi Muslimat NU ikut peduli atas persoalan yang dihadapi saat ini. Oleh karenanya organisasi yang dipimpinnya itu akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo serta lembaga-lembaga swasta yang ikut peduli dengan masalah yang ada saat ini.

“Seperti masih rendahnya tingkat pendidikan dan kemiskinan. Masalah tersebut merupakan persoalan mendasar yang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama,” ujar Hj Saniatul Lativa Sukandar.

Saniatul juga mengajak seluruh Pengurus dan kader NU untuk sama-sama menjaga nama baik NU dan membesarkan NU di Tebo. “Kami mohon para camat di wilayah Kabupaten Tebo untuk membantu memfasilitasi pembentukan MWC-MWC Muslimat NU di beberapoa kecamatan yang kepengurusannyta belum terbentuk,” tutur Saniatul yg juga menjabat sebagai ketua penggerak PKK Kabupaten tebo.

Saniatul terpilih sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tebo 2010-2015 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Tebo, di Aula Kantor Bupati Tebo, Minggu (30/5) tahun 2010 lalu. (nu online/mil)

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super