Sambut Harlah ke-71 Muslimat NU

PCMNU Banyumas Juara Mendongeng se-Jawa Tengah


JUARA MENDONGENG: Sri Mulyani (kanan) bersama Ketua PW MNU Jateng, Prof Dr Hj Ismawati (tengah). | Foto: PCMNU Banyumas

MNU Online | BANYUMAS – Prestasi membanggakan di level provinsi diukir dua lembaga pendidikan usia dini di bawah naungan PC Muslimat NU Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. TK MNU Diponegoro Kranggan, Ajibarang menjuarai lomba mendongeng dan TK MNU Diponegoro 73 Langgongsari, Cilongkok meraih nominasi pertama kategori PAUD berprestasi.

“Selamat dan sukses serta terus maju demi Muslimat NU Kabupaten Banyumas,” ujar Ketua PC MNU Banyumas, Dra Hj Laily Mansur, Minggu (26/2). “Selamat untuk YPMNU Banyumas, untuk TK MNU Langgong dan Ajibarang semoga prestasi ini bermanfaat untuk semua. Amin.”

Lomba yang diikuti PAUD se-Jateng ini — diawali YPMNU di masing-masing cabang — digelar PW Muslimat NU Jateng yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU.

(Baca: Perkuat Networking, Muslimat NU Jateng Gandeng Harian Suara Merdeka)

Di PCMNU Banyumas, lomba tingkat kabupaten digelar pada 11 Februari yang diikuti siswa-siswi dan guru TK/RA/Play Group MNU. Sementara untuk kejuaraan di tingkat cabang dilombakan pada tingkat korda.

Pelaksanaan di Korda Banyumas pada 18 Februari dan cabang Banyumas meraih juara mendongeng untuk guru yang dibawakan Sri Mulyani dari TK MNU Diponegoro Kranggan, Koord Ajibarang. Sedangkan PAUD berprestasi diraih TK MNU Diponegoro 73 Langgongsari, Koord Cilongkok.

Pemenang di tingkat kabupaten ini selanjutnya maju ke level provinsi. Lomba digelar secara meriah di Gedung PWNU Jateng, Sabtu (25/2).

BERSAMA ISTRI BUPATI: Ketua PCMNU Banyumas, Dra Hj Laily Mansur bersama istri bupati Banyumas, Erna Achmad Husein. | Foto: PCMNU Banyumas

Alhamdulillah untuk Banyumas menjadi juara mendongeng dan nominasi pertama untuk kategori PAUD berprestasi,” terang Ketua IGTK MNU Cabang Banyumas, Dra Hj Nur Inganah Fauziyah.

(Baca: Kembangkan Dakwah bil Kitabah, Pengurus Dilatih Jurnalistik)

Sebelumnya, TK MNU Diponegoro 73 di bawah asuhan lima guru dan Kepala TK, Hj Rosidah meraih peringkat tiga sekolah sehat di tingkat eks karesidenan Banyumas. “TK Muslimat NU Diponegoro 73 ini memiliki 72 siswa,” tambah Nur Inganah.

Sementara untuk hasil kejuaraan sekolah berprestasi masih menunggu hasil visitasi. “Harapannya kami tetap berprestasi dengan meraih juara umum pada puncak Harlah ke-71 Muslimat NU di Pati,” tuntasnya.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super