Harlah ke-71 Muslimat NU

PCMNU Kulon Progo: Cintai Muslimat NU dengan Lima “S”, Apa Saja?


CINTA ORGANISASI: Peringati Harlah ke-71 Muslimat NU, PC Muslimat NU Kulon Progo menggelar bakti sosial dan pengajian. | Foto: PCMNU Kulon Progo

MNU Online | KULON PROGO – Sekitar 800 jamaah memadati Masjid Baiturrohman Ngaliyan, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Minggu (19/3), untuk menghadiri peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Kulon Progo, DIY Yogyakarta.

Selain warga Muslimat NU, acara juga dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati SE, camat Samigaluh sekaligus mewakili pejabat bupati dengan membacakan sambutannya, GOW serta anggota DPRD dari Samigaluh. Sedangkan tausiyah disampaikan Ir Hj Aspiyah MSi.

Dalam tausiyahnya, Hj Aspiyah menuturkan kiprah panjang Muslimat NU dan tokoh-tokohnya sejak 1926 dalam upaya memperjuangkan keserasian harkat dan martabat perempuan.

(Baca: Bupati Gunungkidul Dukung Penuh Langkah Muslimat NU)

“Perjuangan Muslimat NU sangat panjang. Sekarang berumur 71, usai yang matang, maka dalam mewujudkan cinta kepada Muslimat NU perlu kita laksanakan lima S,” katanya.

“Lima S” yang dimaksud Aspiyah yakni, pertama, syukur kepada Allah Swt. Jangan kufur nikmat. Kedua, sungguh-sungguh bertanggung jawab dan berjuang untuk Muslimat NU. “Man jadda wa jadda (barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil),” katanya.

Ketiga, silaturrahim. Bukan semata-mata anjangsana tapi juga membangun kerjasama, konsolidasi internal, sharing, saling memberi masukan. Keempat, sabar. Berjuang tanpa imbalan materi, amal baik dengan syarat ikhlas.

“Kelima, serah diri, tawakal ‘alallah. Kalau kita sukses jangan takabur. Riya’, pujian yang datang kita sikapi dengan ucapan: Masyaallah,” kata Aspiyah.

(Baca: PWMNU DIY Lakukan Studi Banding hingga Wisata Religi)

Dia juga mengajak warga Muslimat NU terus berjuang dan mensyukuri apa yang kita dapat. “Baksos berupa pemberian sembako, monggo disyukuri sebagai anugerah dari Allah Swt melalui PC Muslimat NU Kulon Progo,” pintanya.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Kulon Progo, Hj Mien Maimunah dalam sambutannya berharap di usia ke-71 Muslimat NU semakin berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berprestasi.• nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super